Relawan Muda Desak RMS Maju di Pilgub – Berita Kota Makassar
Politik

Relawan Muda Desak RMS Maju di Pilgub

IST DEKLARASI--Sejumlah anggota Relawan Muda Sulsel mendeklarasikan diri mendorong Rusdi Masse maju menjadi Calon Gubernur Sulsel di Warkop 212 Panakkukang Makassar, Selasa (24/1).

MAKASSAR, BKM–Sejumlah Relawan Muda Sulsel mendeklarasikan diri untuk mendesak agar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) agar maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. “Kami dari relawan menggelar deklarasi dan meminta agar Pak Rusdi Masse maju menjadi Bakal Calon Gubernur Sulsel 2018 mendatang,”ujar Ketua Tim Relawan Muda Sulsel, Abdul Jabbar di Warkop 212 Makassar, Selasa (24/1).
Menurut Jabbar, Relawan Muda yang tergabung dari berbagai latarbelakang profesi, akademisi, pengusaha, mahasiswa serta lembaga swadaya ini akan memberikan dukungan penuh bila RMS ingin berkonsentrasi maju di Pilgub nanti.
Dijelaskan bila deklarasi tersebut sangat tepat mengingat tahapan Pilgub semakin dekat.
Saat ini, relawan muda sudah terbentuk di 24 Kabupaten Kota dan selanjutnya akan melakukan perekrutan guna memperkuat jaringan di masyarakat.
Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Nasdem Makassar Andi Rahmatika Dewi, Wakil Ketua DPRD Makassar serta sejumlah legislator Nasdem.
Sementara itu, dukungan kepada Ketua Golkar Sulsel transisi HAM Nurdin Halid (NH) untuk maju di Pilgub juga terus mengalir. Kali ini datang dari 11 Pimpinan Kecamatan (Pincam) DPD Partai Golkar se-Kabupaten Sidrap.
Pernyataan dukungan ke NH disampaikan Pincam Tellulimpoe, Pasinringi dalam pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Kabupaten Sidrap, Selasa (24/1). “Kami Pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Kabupaten Sidrap, meminta kepada Bapak Nurdin Halid untuk mencalonkan diri sebagai calon Gubernur pada Pilgub Sulsel mendatang. Dan kami siap mendukung, dan memenangkannya,”ujar Pasinringi disambut riuh ratusan kader dan simpatisan Golkar Sidrap.
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Golkar Sidrap, Abdillah Natsir juga lebih awal memperlihatkan dukungan kader Golkar kepada NH. Abdillah meminta ratusan kader untuk berdiri. “Siapkah kita untuk mendukung Bapak Nurdin Halid untuk menjadi calon Gubernur Sulsel?,” tanya Abdillah.
Abdillah lalu mengulanginya dua kali. “Siap,” jawab kader Golkar serentak. “Pak Ketua sudah dengar itu. Kita sudah menyaksikan, bahwa Partai Golkar Sidrap siap mendukung. Bila beliau (NH) sudah berketetapan hati, maka kami akan memperjuangkan beliau,” tambah Abdillah.
NH juga mengapresiasi dukungan kader Golkar Sidrap dengan langsung menerima pernyataan dukungan tersebut.”Aspirasi ini saya serahkan ke ketua harian dan diproses sesuai AD/ART dan aturan berkaitan pilkada di seluruh Indonesia,”kata NH sembari menyerahkan dukungan tersebut ke HM Roem selaku ketua harian. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top