Politik

LIPAN: Tiga Kandidat Menguat

BANTAENG, BKM–Sedikitnya tiga kandidat yang menguat untuk bertarung di Pemilihan bupati (Pilbup) Bantaeng 2018 mendatang. Prediksi tersebut dikemukakan Ketua Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (LIPAN) Bantaeng, Andi Achmar Yani Hakim, Selasa (24/1).
Menurutnya, ada tiga kandidat calon bupati yang menguat di tingkat akar rumput.
Dua dari politisi, yakni Hj Andi Sugiarti MK yang akrab disapa Andi Ugi dan H Rusman Idris alias Juragan. Satu kandidat lainnya yakni dari birokrat, yaitu Abdul Wahab yang kini menjabat sebagai Sekkab Bantaeng.
Menurut Yani, Andi Ugi dan Juragan memperoleh tingkat popularitas yang cukup tinggi karena rajin mendatangi masyarakat. Kalau Wahab, dia populer karena jabatan dan kepribadiannya yang dikenal supel dalam pergaulan.
Andi Ugi yang tercatat sebagai legislator PPP DPRD Provinsi Sulsel, memiliki nilai plus ketimbang dua kandidat diatas. Selain pernah menjabat Ketua DPRD Bantaeng, Andi Ugi sudah populer pada 2008 ketika ikut menjadi peserta Pilbup sebagai Cawabup.
Kepopuleran Juragan, kata Yani, karena tokoh muda yang kini menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Bantaeng, diperoleh melalui berbagai aksi sosial. Diantaranya, menggelar pertandingan sepak bola antar desa dan lomba perahu nelayan.
Walau Wahab belum proaktif turun ke bawah, kata Yani, namun kandidat yang satu ini ramai disebut-sebut sebagai calon kuat. “Pak Sekda memang belum blusukan, namun beliau ramai disebut sebagai salah satu calon kuat”, katanya.
Mengenai tingkat elektabilitasnya, Yani mengaku belum saatnya diungkap. “Maaf, saya belum bisa mengungkapkan tingkat elektabilitas ketiga kandidat tersebut,”pungkasnya. (wam/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top