Gojentakmapan

KPU Jeneponto Usul Anggaran Pilbup 28 M

BKM/KARKUL Muh Alwi

JENEPONTO, BKM–Tahapan Pemilihan bupati (Pilbup) Jeneponto baru akan dilaksanakan pada September mendatang, dimana saat itu dilakukan sosialisasi Undang No 10 Tahun 2016 Tentang Pemilukada sepertia pemasangan alat peraga. Adapun anggaran yang akan diajukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto sebesar Rp28 Milyar. “Ada kenaikan sekitar Rp10 Milyar dari anggaran Pilbup 2013 lalu,”ujar Ketua KPU Jeneponto Muh Alwi diruang kerjanya, Selasa (24/1).
Menurut Alwi, bakal calon (balon) Bupati dan wakil Bupati Jeneponto paling banyak berjumlah lima pasangan kalau dibagi hasil dari raian kursi yang ada di DPRD Jeneponto. “Hitungannya 20 persen dari 40 jumlah kursi DPRD Jeneponto, maka hasilnya 8 kursi itu diluar calon perseorangan. Itu hitungannya juga ada dari jumlah Daftar Pemilh Tetap (DPT) sebanyak 291 .627 orang pemilih dibagi 8,5 persen berarti 25.000 orang pemilih yang ditandai dengan bukti foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP),”ujar Alwi kemarin.
Terkait anggaran Pilbup, merupakan urusan sekertaris KPU jeneponto Muh Ridwan Sehaddin. “Iya karena dia yang berkompoten,” jelas Alwi.
Sekretaris KPU Jeneponto Muh Ridwan Sehuddin membenarkan adanya kenaikan permintaan anggaran untuk Pilbup 2018 dari anggaran sebelumnya yang hanya Rp18 Milyar. “Hal ini karena terjadi kenaikan harga dari lima tahun silam,jelas Muh Ridwan (krk/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top