Berita Kota Makassar | Dinkes Siapkan Lima Puskesmas
Sulselbar

Dinkes Siapkan Lima Puskesmas

BANTAENG, BKM — Tahun 2019 mendatang, semua puskesmas sudah terakreditasi secara nasional. Oleh karena itu, Dinas Kesehatan Bantaeng berbenah dan mempersiapkan diri berlakunya universal health coverage.
Plt Kadis Kesehatan H Asri Sahrun didampingi Sekretaris Dinkes dr Andi Ikhsan, mengatakan, tahun ini ada lima Puskesmas yang dipersiapkan menuju akreditasi.
Ke lima Puskesmas tersebut adalah, Puskesmas Kota, Ulugalung, Baruga, Kassi-kassi, Loka. Tujuh puskesmas lainnya diharapkan tuntas akhir 2018. Dari 13 puskesmas, baru satu yang sudah terakreditasi, yakni Puskesmas Campagaloe.
Untuk mewujudkan hal ini, kata Ikhsan, pihaknya mengutus petugas dari lima puskesmas tersebut, mengadakan pengenalan lapangan di Puskesmas Campagaloe.
Menurut Ikhsan, ada tiga persyaratan untuk mencapai predikat akreditasi. Yakni, manajemen, UKP (Upaya Kesehatan Perorangan), UKM (Upaya Kesehatan Masyarakat. “Ketiga ini menjadi syarat meraih predikat akreditasi”, jelasnya.
Ditambahkan Ikhsan, bahwa per 1 Januari 2019, BPJS hanya mau bekerjasama dengan puskesmas yang sudah terakreditasi. (wam/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top