Dewan Sidak PT Benur Kita – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dewan Sidak PT Benur Kita

BARRU, BKM — Empat anggota DPRD Barru, Selasa (25/1) melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Perusahaan Pembibitan Benur milik PT Esaputli Prakarsa Utama (Benur Kita) di Kelurahan Mallawa Kecamatan Mallusetasi.
Ke empat legislator yang mendatangi PT Benur Andi Haeruddin, H Mannahali Dg Mattakko, Andi Baso Mannan dan Nurhaida. Sidak dewan ke PT Benur Kita terkait adanya laporan masyarakat tentang adanya kegiatan reklamasi pantai yang dilakukan dengan tanpa izin.Anggota DPRD Barru Andi Haeruddin disela-sela Sidak menyatakan perusahaan ini sudah memiliki beberapa dokumen. Diantaranya IMB, sertifikat tanah dan IPAL. Tapi izin reklamasi dan izin Usaha Perikanan untuk tambak Super Intensif, belum ada karena bisa ditunjukkan saat Sidak. “Selain itu dewan akan menelusuri penerbitan sertifikat tanah yang diterbitkan BPN. Apalagi ada areal dari lokasi perusahaan ini diduga merupakan wilayah laut,” ujar Andi Haeruddin.
Sementara General Manajer PT Benur Kita H Syarifuddin menyatakan perusahaannya sudah dilengkapi sejumlah dokumen seperti sertifikat dari BPN, IMB, IPAL. Pokoknya dokumen yang kami miliki sudah diperlihatkan kepada anggota dewan.
“Selama ini sudah banyak pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan yang datang meninjau perusahaan kami dan tidak yang mempermasalahkan apa yang berposes disini,” aku Syarifuddin.(udi/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top