Sulselbar

Dewan Dukung Penonaktifan Dua Oknum Dewas

PAREPARE, BKM — DPRD Parepare mendukung jika Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe ingin menonaktifkan dua oknum anggota Dewas Pengawas (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, Rahman Saleh (Arsal) dan Rahman Mappagiling.

Sekretaris Komisi II DPRD Parepare Yusuf Nonci menegaskan Taufan selaku owner agar menonaktifkan Arsal dan Rahman dari posisinya sebagai anggota Dewas agar fokus menjalani proses hukum terkait laporan dr Yamin beberapa waktu lalu.
Menurutnya, kisruh internal RSUD yang semakin berkepanjangan ini dikhawatirkan mempengaruhi sistem pelayanan RSUD Andi Makkasau, terlebih Plt Direktur RSUD, dr Muh Yamin (pelapor) melalui kuasa hukumnya, M. HY. Rendi ngotot melanjutkan perkara kliennnya tersebut ke ranah hukum hingga tuntas.
“Kalau solusinya yah sebaiknya dua Dewas yang sedang berproses hukum agar non aktif dululah,” ujar Yusuf, Senin (23/1).
Hanya saja, kebijakan tergantung dari owner. Tapi disisi lain, persoalan terkait penyelenggaraan pemerintahan, terlebih masalah rumah sakit yang menyangkut masyarakat banyak, harus segera diselesaikan dan mencari solusi yang tepat.
“Idealnya kedua belah pihak dipertemukan kembali untuk mencari solusi,” ungkapnya.
Kisruh yang berbuntut aksi saling lapor ke polisi terjadi saat rapat dengar pendapat di DPRD Parepare beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, desakan penonaktifan juga datang dari PH Pemkot Parepare, Andi Lilling agar mempermudah mereka terhadap proses hukum yang dijalaninya. Hal senada juga disampaikan Ketua Forum LSM, AS Oedin dan tokoh pemuda, Muhammad Ali mendesak wali kota untuk dinonaktifkan atau diberhentikan agar lebih fokus kepada proses hukum dijalani.
Pasalnya, jika tidak dinonaktifkan akan menjadi rumit dan aka ada aksi balas dendam sehingga masalah RSU Andi Makkasau tidak akan selesai.
”Kalau saya dinonaktifkan dulu agar fokus pada kasusnya,”tandas Oedin diamini, Muhammad Ali kemarin.
Sementara Rahman Saleh mengaku tak masalah bila jika diberhentikan jadi anggota dewas RSUD.
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengaku akan melakukan evaluasi terkait perseteruan tersebut. kedua. (smr/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top