Sulselbar

Ratusan Warga Ikut Senam Massal

LUTIM, BKM — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Timur menggelar senam massal dan aksi donor darah yang berlangsung ditaman sayang Desa Puncak Indah, Kecamatan Malil, Minggu (22/1) kemarin. Kegiatan yang dihadiri ratusan warga ini juga dirangkaikan pelantikan pengurus PMI Luwu Timur.
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengatakan, senam massal dan donor darah ini dilakukan dalam rangka mengangkat kembali pentingnya prinsip dasar gerakan kegiatan kemanusia dan mengedukasi masyarakat agar menerapkan pola hidup yang sehat. “Karena menjaga kesehatan itu sangat penting,” ungkap Husler.
Dengan berolahraga senam rutin, kata ketua PMI Luwu Timur ini, maka dapat pula menjaga kesehatan dengan baik. Oleh karena itu, dirinya pun mengimbau agar masyarakat memperhatikan pola hidup sehat.
Salah satunya, tambah Husler, adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan donor darah. Selain itu, juga untuk mendapat dukungan partisipasi serta keterlibatan masyarakat guna peningkatan pelayanan kemanusiaan.
“Kegiatan mendonorkan darah, sangat mulia. Karena setetes darah yang disumbangkan dapat membantu bahkan menyelamatkan nyawa pasien yang membutuhkan donor darah,” ungkap Husler. (alp/C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top