PAN Lakukan Pencalegan Dini – Berita Kota Makassar
Politik

PAN Lakukan Pencalegan Dini

IST BERSAMA--Wakil ketua DPW PAN Sulsel Andi Irfan AB (kanan) bersama pengurus lainnya beberapa waktu lalu. Irfan mengemukakan bila PAN akan melakukan pencalegan dini.

PARTAI Amanat Nasional (PAN) Sulsel akan melakukan pencalegan secara dini setelah pelantikan pengurus Kabupaten/kota se Sulsel yang akan dipusatkan di Grand Clarion Hotel Makassar, 29 Januari pekan depan.
Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Andi Irfan AB, Senin (23/1) kemarin. Irfan yang tak lain adalah anggota Komisi A DPRD Sulsel ini mengatakan, momen pelantikan itu akan menjadi awal konsolidasi secara massif untuk menghadapi Pilgub, Pilbup 2018 serta Pileg 2019 nanti.
Menurut dia, jika pelantikan usai, hal yang pertama kali dilakukan adalah membentuk tim pencalegan dini. ” Tim inilah kemudian akan bekerja merekrut para caleg,”jelasnya.
Menurutnya, hasil itu merupakan keputusan yang lahir pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN di Jakarta, Desember lalu.
Makanya, lanjut dia, akan diadakan pencalegan dini. “Merekrut tokoh-tokoh dan kader potensial sesegera mungkin. Kita akan turun ke bawah,” kata dia.
Dari pencalegan dini ini kemudian akan diketahui siapa kader yang benar-benar akan diusung. Ia tidak ingin salah pilih pada pencalegan mendatang. “Jadi mereka yang akan diseleksi ini akan berperan sebagai caleg, hingga nantinya akan ditetapkan siapa caleg sebenarnya,”jelasnya.
Sementara itu, 2017 hingga 2018, pihaknya akan fokus memenangkan kepala daerah yang sudah diusung. “Kita tentunya terlibat kerja-kerja pemenangan,”pungkasnya. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top