Metro

None Hanya Mau Terima Pakasi Rp200 Ribu

MAKASSAR, BKM– Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo (None) untuk 2017 ini enggan menerima tunjangan pakasi dari Pemprov Sulsel yang menjadi haknya sekitar Rp2 juta tiap bulannya.
None hanya akan menerima uang pakasi Pemprov Sulsel tersebut Rp200 ribu. Besaran Rp 200 ribu per bulan tersebut Sama besarnya dengan uang pakasi yang diberikan Pemprov Sulsel kepada seluruh guru SMA /SMK se Sulsel yang telah pindah status kepegawaiannya ke Pemprov Sulsel.
“Saya hanya akan menerima pakasi ku Rp 200 ribu. Supaya menyesuaikan dengan guru dan pengawas SMA di Pemprov,” ujar None, kemarin.
Langkah diambil mantan Kadisperindag Sulsel ini sebagai bentuk dukungan kepada guru SMA se Sulsel dan sekaligus sebagai bentuk protes kepada Pemprov Sulsel.
Sekadar diketahui, tahun lalu tepatnya di akhir 2016 saat peralihan administrasi kepegawaian ribuan guru SMA se Sulsel ke Pemprov Sulsel, None berjuang keras agar Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) merealisasikan atau memberikan juga tunjangan pakasi kepada para guru SMA laiknya para guru SMK di Pemprov Sulsel atau para pegawai Pemprov Sulsel.
Perjuangan None untuk merealisasikan pakasi guru tampaknya menuai hambatan karena Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman dan Sekda Provinsi Abdul Latif mengaku bahwa Pemprov Sulsel masih kekurangan anggaran.
“Yang bisa kami realisasikan bukan Rp2 juta tapi hanya Rp200 ribu per bulan,” tutup Latif.
Meski telah diakomodir dengan jumlah tersebut, namun None tetap tidak puas. “Sudah disetujui Rp200 ribu pakasi untuk guru SMA. Ya timpang dengan PNS pemprov yang sudah ada, tapi tidak apa apa. Para guru kami harap mengerti, ke depan pakasi ini akan bertambah dan setara dengan PNS pemprov lainnya,” ujar None.
Sebagai bentuk protes, adik kandung Syahrul YL ini hanya menerima Rp200 ribu pakasi pemprov bukan Rp2 juta an sebagaimana yang diterima seluruh PNS Pemprov Sulsel.(*)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top