Mandiri Sediakan Pembayaran PNPB Elektronik – Berita Kota Makassar
Bisnis

Mandiri Sediakan Pembayaran PNPB Elektronik

JAKARTA, BKM — Kementerian Perhubungan (Kemenhub) jalin kerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk penyediaan layanan perbankan. Kerjasama ini untuk memudahkan transaksi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Kemenhub.
Dengan demikian, layanan ini dapat mempercepat transaksi pembayaran bagi pengguna jasa di lingkup Kemenhub. Melalui kerjasama ini, Bank Mandiri akan menyediakan solusi perbankan untuk pembayaran PNBP secara elektronik kepada Wajib Bayar atau pengguna jasa di Kemenhub.
Kanal pembayaran PNBP tersebut dapat melalui fasilitas Mandiri Internet Banking, Mandiri ATM, Cabang Bank Mandiri dan Mini ATM/Electronic Data Capture (EDC). Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, di Jakarta, Senin (23/1), menuturkan, kerjasama ini adalah bentuk dukungan Bank Mandiri bagi Kemenhub dalam menciptakan sistem penerimaan negara yang transparan, dan akuntabel.
Saat ini, layanan transaksional Bank Mandiri untuk segmen wholesale banking meliputi trade guarantee bank dan cash management. Adapun kontribusi fee based income dari segmen ini sebesar Rp 1,1 trilliun pada periode Januari hingga November 2016.
Pada kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, kerja sama ini akan membuat transaksi untuk PNBP di Kemenhub dapat dilakukan secara efisien dan cepat karena menggunakan kanal elektronik. (*mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top