Uncategorized

Koppas Utama Berkembang Pesat

BKM/KR KULLE FOTO BERSAMA -- Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar melakukan foto bersama dengan penggiat koperasi

JENEPONTO, BKM — Dalam tiga tahun terakhir atau dalam kurun waktu 2013-2016, Koperasi Pasar (Koppas) Utama mengalami perkembangan yang cukup pesat. Tidak saja dalam jumlah anggota tapi juga pada jumlah modal usaha.
Selain itu, sejak berdiri selama 19 tahun atau tepatnya pada tahun 1997, koperasi ini sudah mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI sebagai koperasi terbaik kedua se Kabupaten Jeneponto.
”Jika pada tahun 2013 jumlah anggota masih 1.721 orang, maka pada tahun 2016 telah mencapai 3.215 orang. Sedangkan jumlah modal usaha telah mencapai Rp2.037 miliar,” kata Ketua Koppas Utama, Maryam Saraswati saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koppas Utama di gedung olahraga (GOR) Jalan Pahlawan Bontosunggu, Sabtu (21/1).
RAT ini turut dihadiri Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar, anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos Karaeng Lagu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto, Zubair Karaeng Ampa, Ketua Dekopinda Jeneponto, Sirajuddin, Asisten Tiga Bidang Keuangan, Khaerul GS Kareng Kuri, dan Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Nasuhan Tangnga.
”Atas nama pengurus, marilah kita melaksanakan RAT sebagai sarana sumbang saran dan kritikan yang dibutuhkan pengurus dan pengawas untuk dipedomi agar berjalan sesuai koridor yang berlaku. Terimakasih kepada Pemkab Jeneponto atas bimbingan dan arahannya yang menjadi suplemen penyemangat dalam kebersamaan membangun Koppas Utama yang semakin diminati masyarakat Jeneponto yang semakin Gammara,” jelas Maryam Saraswati sambil menyerahkan hadiah bagi anggota terbaik, seperti kulkas, televisi, dan berbagai hadiah lainnya.
Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar mengatakan, Kabupaten Jeneponto pernah menjadi kabupaten koperasi. Maka dari itu, harap Iksan, kejayaan itu agar dapat dikembalikan. Dimana, koperasi sebagai motor penggerak ekonomi rakyat.
”Makanya, kami sangat bangga dengan pengurus dan pengawas serta anggota Koppas Utama yang melaksanakan RAT tepat waktu,” ujar bupati.
Kepada Kepala Dinas Koperasi dan UKM, pesan bupati, agar membangunkan keperasi yang tidur dan membantu membinanya. Terutama modal sebagai modal awal menumbuhkembangkan koperasi di Kabupaten Jeneponto.
”Kepada anggota Koppas Utama, pengurus dan pengawas sudah baik dan benar berjalan dengan baik, Juga mengalami peningkatan disemua sektor, baik anggota dan modal. Buat apa diganti. Bikin oppo saja agar lebih Gammara. Dan imbasnya menjadikan Kabupaten Jeneponto Gammara,” jelas Iksan Iskandar. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top