Berita Kota Makassar | Kekurangan Tiga Unit Damkar
Sulselbar

Kekurangan Tiga Unit Damkar

SIMULASI -- Petugas Satpol PP dan Damkar melakukan simulasi Cepat Tanggap Darurat Kebakaran halaman Kantor Bupati, Senin, (23/1).

SIDRAP, BKM — Pemkab Sidrap masih kekurangan tuga armada pemadam kebakaran (Damkar).
Kepala Satpol PP dan Damkar Sidrap, Hidayat, mengatakan, pihaknya saat ini hanya memiliki delapan unit Damkar untuk menangani kebakaran di 11 kecamatan yang tersebar di Sidrap.
“Idealnya setiap kecamatan terdapat satu unit Damkar agar penanganan kebakaran bisa cepat dilakukan, tapi apa boleh buat, anggaran kita masih terbatas,” ujar Hidayat, disela-sela agenda Simulasi Cepat Tanggap Darurat Kebakaran halaman Kantor Bupati, Senin, (23/1).
Terbatasnya armada Damkar memaksa pihaknya harus mengatur strategi dalam menempatkan Damkar tersebut di lokasi-lokasi strategis.
Kabid Damkar, Dinas Satpol dan Damkar Sidrap, Jimmy Harun menambahkan, ditengah keterbatasan Damkar tersebut, pihaknya kini gencar melakukan simulasi penanggulangan kebakaran.
Jimmy menyebut, 96 orang personel Damkar yang dimiliki Dinas Satpol dan Damkar Sidrap saat ini, masih perlu ditingkatkan pengetahuan serta keterampilannya dalam mengatasi kebakaran.
Sejauh ini, peristiwa kebakaran yang terjadi sepanjang Januari 2017 dilaporkan 9 kasus kebakaran yang terjadi di Sidrap.
“Kejadian itu tersebar di 11 kecamatan dan menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah. Ada kerusakan yang rata dengan tanah dan juga rusak sedang maupun ringan,” tandasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top