Headline

Godok Cagub, Golkar Bentuk Tim Semi Konvensi

MAKASSAR, BKM — Partai Golkar Sulsel mulai serius menggodok figur calon gubernur yang akan diusung dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel, Juni 2018 mendatang.
Salah satunya dengan membentuk tim khusus yang bertugas mensosialisasikan figur yang bakal didorong maju sebagai kandidat.
Ketua DPD Golkar Sulsel, HAM Nurdin Halid mengungkapkan hal itu saat ngopi bareng dengan jurnalis di Warkop Phoenam Makassar, Senin (23/1). Dalam kegiatan ini NH –sapaan akrab Nurdin Halid– didampingi Ketua Bappilu Golkar Sulsel, HA Kadir Halid dan Wakil Bendahara DPD Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah.
Nurdin mengatakan, pihaknya akan membentuk secepat mungkin tim sosialisasi calon gubernur. Mereka yang akan disosialisasikan adalah kader-kader beringin yang disebut-sebut akan maju di pilgub Sulsel. Selain NH, kader beringin lainnya yang bakal disosialisasikan adalah Ichsan Yasin Limpo, Agus Arifin Nu’mang dan Ahmad Tanribali Lamo.
Tim semi konvensi ini nantinya akan mensosialisasikan sejumlah nama yang akan diusung dalam pilgub mendatang. Rencananya, pertengahan Februari, tim semi konvensi ini memulai kerjanya untuk tingkah DPD II. Pada akhir Maret, seluruh pimpinan kelurahan dan desa sudah harus memutuskan calon yang diusung. “Ada 16.000 pimpinan desa dan lurah akan saya kumpulkan untuk kemudian mereka ditanyakan siapa yang akan diusung,” kata NH.
Dalam kesempatan itu, NH membantah pintu Partai Golkar tertutup untuk kader dan non kader. “Semua masih terbuka. Inilah gunanya kami bentuk semi konvensi. Kami melakukan penjaringan dari tingkat paling bawah. Siapa yang dicalonkan, maka akan diusul ke DPP lalu deklarasi,” kata NH.
NH menjelaskan, tim semi konvensi ini boleh mengirimkan satu nama, dua nama atau bahkan tiga nama. “Nanti DPP menentukan satu nama dan diplenokan,” kata NH.
Ia menambahkan, Golkar akan melakukan tahapan penjaringan figur calon gubernur sesuai pedoman organisasi juklak 06 tahun 2016. Salah satu poin dalam regulasi ini adalah setiap figur diusulkan dari bawah. Untuk calon gubernur, dukungan harus datang dari pengurus desa, kecamatan hingga kabupaten.
Wakil Bendahara DPD Golkar Sulsel, Rusdin Abdullah menambahkan, sejauh ini sudah 15 DPD II yang terang-terangan menyatakan dukungannya kepada NH untuk maju di Pilgub Sulsel mendatang. Dukungan terhadap NH diperkirakan akan terus berdatangan.
Saat ini NH makin intens melakukan road show keliling kabupaten. Akhir pekan lalu, mantan ketua umum PSSI itu melakukan kunjungan ke empat kabupaten di selatan Sulsel. Masing-masing Selayar, Bulukumba, Bantaeng, dan Jeneponto.
Di Selayar dan Jeneponto, NH melantik pengurus DPD Golkar di dua kabupaten tersebut. Golkar Selayar dipimpin Bupati Selayar, Basli Ali. Sedangkan Golkar Jeneponto dipimpin Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. Sementara di Bantaeng, NH melakukan pertemuan dengan Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah.
Selasa (24/1) hari ini, NH akan melanjutkan road shownya di Sidrap. NH akan membuka Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sidrap yang akan berlangsung di Kota Pangkajene. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top