Sulselbar

Wali Kota akan Bangun Jembatan Kembar

PAREPARE, BKM — Melihat kondisi lalu lintas di Kota Parepare yang makin hari semakin padat membuat Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe harus memeras otak.Kota Parepare yang luasnya begitu kecil, menjadi perhatian serius Wali Kota. Kedepan Taugan ingin menjadikan Parepare tidak padat arus lalu lintas. Parepare melayani lintasan provinsi Sulbar, Palopo, Enrekang dan Wajo. Arus lalu lintas ke sejumlah daerah tetap harus melalui Kota Parepare.
Taufan selalu memikirkan kota Parepare kedepan agar rekayasa lalu lintas perlu diperhatikan sebelum padat, jangan karena padat baru pemerintah memikirkan rekaya lalu lintas. Untuk mengurangi kemacetan lalu lintas salah satu Jalan Jendral sudirman menjadi dua jalur.
Selain itu, Taufan berfikir untuk membangun jembatan kembar di Sumpang Minangane.
Agar bisa menjadi dua jalur kendaraan menuju ke Makkasar dan menuju ara jantung Kota Parepare tembus provinsi Sulbar, Enrekang, Palopo dan Wajo.
“Saya harus pikirkan kemacetan lalu lintas, jangan seperti maros macet baru membangun, sehingga menghalangi pengguna jalan, maka itu pemerintah kota Parepare memikirkan hal itu semua, untuk lima tahun kedepan Parepare bisa mengatasi macet,”tuturnya.
Taufan mencontohkan jalan Jendral sudirman, jika tidak menjadi dua jalur maka kemacetan akan menjadi bertambah, maka itu pemkot telah berfikir untuk dua jalur, bahkan menjadi keindahan kota Parepare.
”Kita harus pikirkan rekayasa lalu lintas, pihak Dishub dengan Satlantas Parepare harus diberi keprcayaan untuk megelola rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan termasuk parker sembarangan,”tuturnya. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top