SMPN 2 Mamuju Persiapkan UNBK – Berita Kota Makassar
Sulselbar

SMPN 2 Mamuju Persiapkan UNBK

BKM/ALALUDDIN BAHAS UNBK -- Kepala SMP Negeri 2 Mamuju, Sarifuddin bersama Wakasek, Maemunah ketika menggelar pertemuan dengan para orangtua siswa terkait persiapan UNBK tahun 2017.

MAMUJU, BKM — Kepala SMP Negeri 2 Mamuju bersama Wakasek dan sejumlah guru SMPN 2 Mamujju, melakukan pertemuan dengan orangtua siswa-siswi kelas 9 yang akan memasuki persiapan untuk Ujian Nasional (UN). Pertemuan digelar di aula sekolah tersebut, Sabtu (21/1).
Di hadapan para orangtua siswa siswi, Kepala SMPN 2 Mamuju, H Sarifuddin, mengatakan, pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama antara orangtua siswa-siswi dengan pihak sekolah.
”Ini sebagai bentuk dorongan terhadap kesiapan anak-anak kami yang kini duduk di kelas sembilan yang akan melaksanakan ujian nasional,” kata Sarifuddin.
Diakui, pada pelaksanaan ujian nasional tahun 2017 ini, SMPN 2 Mamuju termasuk terbanyak mengikutkan siswa siswinya. UN mendatang, SMPN 2 Mamuju akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk itu, sehingga ia mengajak para orangtua siswa-siswa membantu mengarahkan anak-anaknya dalam mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi UN nanti.
Awalnya, tambah Sarifuddin, fasilitas yang ada di sekolah kami kurang begitu mendukung. Tapi dengan adanya koordinasi dengan pihak Pemkab Mamuju, akhirnya sekolah ini mendapatkan dukungan peralatan komputer sebanyak 81 unit. Jumlah ini boleh dikata masih kurang. Karena untuk melancarkan kegiatan UNBK dibutuhkan sekitar 116 unit komputer.
Dengan bantuan hanya 81 unit komputer, sedangkan jumlah komputer yang dibutuhkan sebanyak 116 unit, maka masih ada kekurangan sekitar 35 unit. ”Kami sekarang sedang melakukan persiapan dengan melakukan bimbingan untuk mendorong siswa siswi kami agar lancar dalam melakukan UNBK nanti,” ujarnya.
Dikatakan, pada UN nanti ada sepuluh mata pelajaran yang akan diujikan. Mata pelajaran inilah yang akan menjadi penentu dan tolok ukur kelulusan seorang siswa. ”Di SMPN 2 Mamuju ini pernah ada siswanya yang mendapatkan nilai tertinggi UN. Tapi pernah pula ada yang mendapatkan nilai terendah. Untuk itu, kami akan mendorong mereka untuk bisa mendapatkan nilai tertinggi,” katanya seraya menambahkan, dalam perhitungan nilai kelulusan nanti dilihat dari nilai rapor mulai semester satu sampai semester tiga ditambah ujian akhir dan ujian sekolah yang akan dilakukan nantinya di sekolah. Persiapan materinya akan dilakukan pada akhir Januari ini. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top