Uncategorized

Pabrik Air Pro di Samaya Terbakar

IST TERBAKAR -- Pabrik air kemasan Pro di Kampung Samaya, saat terbakar pada Sabtu malam.

GOWA, BKM — Warga Dusun Samaya, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu sekitar pukul 18.00 hingga 22.39 wita, Sabtu (20/1) malam, dibuat panik. Kepanikan itu terjadi lantaran sebuah pabrik air kemasan ‘Pro’ yang terletak di area pemukiman padat warga setempat, tiba-tiba dilalap api.
Hampir enam jam pabrik itu dikobari api hingga tak satupun isinya bisa diselamatkan. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 23.00 wita. Kebakaran yang menimpa pabrik air kemasan ini oleh pihak setempat diperkirakan akibat dari korsleting listrik.
Akibatnya, pabrik air minum milik PT Karya Tirta Mandiri ini hangus terbakar, meski sejumlah armada pemadam kebakaran milik Pemkab Gowa telah siaga di tempat kejadian. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meski saat itu ada karyawan yang masih bertugas jaga malam.
Saat kebakaran tersebut terjadi, Robert Kwan selaku pemilik tidak mengetahuinya. Menurut kerabatnya yang langsung ke TKP, begitu dapat laporan karyawan tentang kebakaran yang terjadi, Robert Kwan sementara berada di Jakarta.
Kapolsek Bontomarannu, AKP Ahmad Hamdan dikonfirmasi terkait kebakaran pabrik tersebut, mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek atau mengalami korsleting listrik pada salah satu mesin yang berada di bagian tengah arah belakang pabrik berlantai satu itu.
”Api mulai melahap pabrik tersebut sekitar pukul 18.00 dan diduga api berasal dari korsleting listrik salah satu mesin air dibagian tengah pabrik,” kata Kapolsek. Akibat kebakaran ini, perusahaan diperkirakan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. (sar/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top