Sulselbar

Material Pagar Didatangkan dari Pulau Jawa

PAREPARE, BKM — Proyek jembatan Tonrangeng ditargetkan rampung akhir Januari. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Irwan mengakui progres pengerjaan telah mencapai 87 persen.
Irwan menuturkan, perampungan proyek yang akan menjadi akses ke Rumah Sakit Umum (RSU) Tipe B plus itu sempat terkendala ketersediaan pagar besi sebagai pengaman bagi pengendara yang melintas.
Apalagi Wali Kota HM Taufan Pawe meminta seluruh material yang digunakan mesti berkualitas tinggi. Olehnya itu, pelaksana proyek melakukan pemesanan pagar besi dengan kualitas sesuai standar itu dari pulau Jawa.
“Tinggal menunggu beberapa material yang dipesan dari pulau Jawa. Sementara ini sudah di kapal,” aku Irwan.
Disinggung mengenai keterlambatan proyek yang berdasarkan kontrak kerja semestinya diselesaikan 31 Desember 2016, Irwan menuturkan, hak itu disebabkan keterlambatan terbitnya kontrak yang baru turun per 24 Oktober 2016.
“Tetap jaga kualitas pekerjaan. Walaupun kita kerja siang-malam, ini kan untuk mengejar sisa waktu yang diberikan,” ujarnya.
Irwan optimis pekerjaan jembatan yang berdekatan jembatan Sumpang Minangae bisa diselesaikan dalam bulan ini.
Diketahui, berdasarkan kontrak, nilai proyek jembatan ini sebesar Rp23,6 miliar. Atas keterlambatan perampungannya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Parepare, Syamsuddin Taha menuturkan, pihak pelaksana proyek dikenakan denda 1/1000 dari nilai kontrak. (smr/;C)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top