Sulselbar

Mabes Polri Tangkap Bos Narkoba Sidrap

SIDRAP, BKM — Tim Narcotic Central Indonesia (NCI) Mabes Polri, berhasil meringkus sindikat peredaran narkoba kelas kakap di Sidrap Muhlis alias Ollo (35), Kamis (19/1) lalu.
Muhlis ditangkap di rumahnya, di kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap. Penangkapan Muhlis, diback up Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel.
Terungkapnya bisnis haram Muhlis berawal dari penangkapan seorang kaki tangan Ollo Zulfikar di Area Parkiran Cargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.
Fikar diamankan tim NCI Mabes Polri sesaat setelah menjemput kiriman paket berisi sabu-sabu seberat 5 kilogram (Kg) yang diduga milik Muhlis. Paket itu dikirim seseorang dari Tarakan menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 661.
Usai meringkus Fikar, polisi bergerak ke Sidrap. Polisi lebih dulu menangkap rekan Fikar Sukri (29) di Jl Teratai, lalu meringkus Muhlis di Rappang.
Dari tangan Sukri, Mabes Polri mendapatkan satu unit handphone merek Nokia, satu paket alat hisap sabu, serta satu buah plastik klip berisikan narkotika jenis sabu sisa pakai.
Polisi juga menyita barang bukti dari rumah Muhlis, seperti satu unit handphone Iphone 6, satu unit handphone IPHONE 7, serta satu unit handphone Oppo milik istri Muhlis.
Satu unit IPAD, dua buah kunci mobil merk BMW, satu buah kunci motor honda, dua buah kunci rumah dan uang tunai sebesar Rp63.397.000,-.
Tim NCI Mabes Polri AKP Astoto membenarkan penangkapan Muhlis, serta dua orang yang diduga anak buahnya, Fikar di Makassar serta Sukri di Sidrap itu.
Astoto menyebut proses penangkapan Muhlis di Rappang Sidrap, berlangsung sedikit tegang, “Saat dia (Muhlis) akan ditangkap, sejumlah warga mencoba menghalau dan melakukan perlawanan menggunakan senjata tajam, busur dan batu. Yah untung tidak ada yang terluka,” kata Astoto.
Kapolres Sidrap, AKBP M Anggi Naulifar Siregar saat dihubungi, Minggu (22/1) membenarkan penangkapan itu.
“Ya, betul penangkapan itu ada. Pengembangannya dari Mabes Polri dan sudah melakukan koordinasi sebelumnya ke kami. Kita siap backup pengembangan kasus ini jika nanti ada hal urgen yang dibutuhkan,” tandasnya.
Sementara Kasat Narkoba AKP Yusrizal Endriawan Nasaruddin menambahkan jika tersangka Olloe dan Syukri merupakan target operasi kasus narkoba di Sidrap. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top