Sulselbar

Lelang Jabatan Sekkot Segera Dibuka

PAREPARE, BKM — Rencana Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, akan segera melakukan lelang terbuka jabatan Sekkot akhir bulan Februari 2017. Taufan memberi peluang dari luar Kota Parepare untuk bersaing di menduduki jabatan Sekkot.
”Saya buka lelang terbuka untuk Sekkot sebagaimana diatur dalam peraturan ASN (aparatur Sipil Negara),”terangnya.
Kenapa dibuka secara umum, agar kita mau tau sejauh mana kualitas dan kinerja Sekkot kedepan dalam menangani pegawai negeri sipil (PNS) dilingkup pemerintahan.
”Jadi kita lihat kulitas Sekkot nantinya, dan tim penguji nantinya akan diambil dari berbagai unsur akademisi yang profesional dari luar kota Parepare,”terangnya.
Kalau memaknai aturan ASN, dimana semua PNS harus berlomba-lomba untuk menjadi pegawai yang berkualitas dan betul-betul memikirkan pelayanan administrasi pemerintahan termausk pelayanan masyarakat dipemerintahan.
”Sekkot akan pensiun bulan oktober, maka akhir bulan Februari kita lelang secara terbuka bersamaan lelang SKPD yang masih lowong sekitar enam posisi jabatan kosong,”kata praktisi hukum ini.
Taufan menjelaskan, akhir bulan februai tahun ini, bukan saja sekkot dilelang tetapi ada enam lowong jabatan SKPD tersebut diantaranya, Dinas Pertamanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) , Dinas Satpol PP, Dinas Pertanian, kelautan dan Perikanan (DPKP) , Dinas Perpustakaan, Dinas Kehatanan Pangan (DKP), dean staf ahli.
”Siapapun bisa ikut lelang jabatan baik dalam kota Parepare maupun di luar kota Parepare, aturan ASN akan melihat kualitas SDM pejabat,”terangnya. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top