Uncategorized

Ketua DPD PKS Dipastikan Maju

BANTAENG, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bantaeng, H Sahabuddin, dipastikan maju dalam kancah Pemilihan bupati (Pilbup) Bantaeng 2018 mendatang.
Hal tersebut diungkapkan bendahara DPD PKS, Muhammad Ridwan, Sabtu (21/1). “DPD PKS Bantaeng telah memutuskan, menetapkan ketua kami H Sahabuddin sebagai calon bupati Bantaeng”, ungkapnya.
Dikatakan Ridwan, keputusan tersebut telah disampaikan pada pelantikan pengurus DPD PKS 2015 lalu. “Kader PKS Bantaeng mendengar dan mentaati keputusan partai yang dinyatakan pada 2015 lalu”, katanya.
Ditanya, apakah keputusan mengusung Sahabuddin sebagai calon bupati merupakan harga mati,Ridwan mengatakan, untuk internal DPD PKS Bantaeng, Sahabuddin sudah didaulat dengan suara bulat. Hanya saja, kata dia, di PKS khususnya ada peraturan internal yang wajib ditaati semua kader. “Kami punya aturan main tersendiri dalam hal mengusung calon bupati ataupun calon wakil bupati”, jawabnya diplomatis.
Yang pasti, kata Ketua Komisi C DPRD Bantaeng ini, Sahabuddin proaktif bersosialisasi dan disosialisasikan oleh semua pengurus dan dan kader PKS. Sehingga, lanjut Ridwan, pihaknya optimistis Sahabuddin mampu berkompetisi di Pilbup.
Meski demikian, Ridwan tidak menampik masih adanya peluang bagi kader lainnya ataupun tokoh internal maupun eksternal partai. “Kami bukan partai tertutup”, ujarnya.
Sebelumnya, Sahabuddin yang juga Ketua DPRD Bantaeng, menyatakan bahwa dirinya ditetapkan sebagai cabup oleh partai yang dipimpinnya. “Insya Allah, saya sami’na wa atha’na. Mendengar dan mentaati keputusan partai”, ucapnya. (wam/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top