Headline

Kafrawi: Sebelum Saya Masuk, IMB Sudah Terbit

GUNA memastikan tidak ada lagi aktifitas pembangunan yang berlangsung di Hotel Myko, Dinas Penataan Ruang Kota Makassar terus melakukan pengawasan dan operasi di sekitar hotel yang telah dua kali dilakukan pembongkaran bangunan.
Kepala Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, Ahmad Kafrawi menegaskan, pihaknya terus mengontrol dan melakukan pengawasan setiap hari. Ketika tim dari Dinas Penataan Ruang menemukan adanya bangunan yang melanggar, maka pihaknya segera melakukan koordinasi kepada dinas terkait untuk kembali turun melakukan pembongkaran.
“Setiap hari itu kita turun melakukan pengawasan. Kalau ada lagi kita temukan bangunan yang melanggar, pasti kita bongkar kembali. Begitu seterusnya,” kata Kafrawi, kemarin.
Meski begitu, Kafrawi mengakui, SKPDyang dipimpinnya tidak dapat berbuat banyak, kecuali membongkar gedung yang melanggar. Sebab Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah ada sejak lama, yang diterbitkan kepala dinas sebelumnya.
Untuk itu, dia berharap kepada dinas terkait untuk bekerja sama melakukan pengawasan, mengontrol dan bertindak tegas dengan tidak mengeluarkan izin operasi dan izin membangun jika pihak manajemen Hotel Myko belum melengkapi persyaratan yang ada.
“Sebelum saya masuk, IMBnya itu sudah ada. Saya lihat data, Andi Oddang (Kadis DTRB ketika itu) mengeluarkan IMB 19 lantai, dan Pak Irwan (Irwan Adnan) dua lantai. Jadi kalau tidak salah ada 21 lantai. Saya tidak tau persis lagi itu. Yang jelas, saat ini saya hanya bertugas mengawasi dan melakukan pembongkaran bangunan yang melanggar, seperti tempat parkiran dan dekat pos yang dulu kita bongkar,” tandasnya. (arf/rus)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top