Ichsan YL Road Show di Luwu Raya Bur di Barru, Akbar Faisal di Mamajang – Berita Kota Makassar
Politik

Ichsan YL Road Show di Luwu Raya Bur di Barru, Akbar Faisal di Mamajang

IST BERTEMU--Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo mempertemukan Wali Kota Palopo, Judas Amir, Wakil Wali Kota Ahmad Syarifuddin serta ketua PMI Palopo Haidir Basir, Minggu (22/1).

MAKASSAR, BKM–Bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo dalam kapasitasnya selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel melakukan road show di wilayah Luwu Raya dengan menemui sejumlah elit diempat kabupaten kota. Di Kabupaten Luwu Utara, Ichsan YL menemui bupati Indah Putri Indriyani, kemudian di Luwu Timur adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melantik Thoriq Husler sebagai Ketua PMI setempat.
Selanjutnya, Ichsan yang juga bendahara DPD I Golkar Sulsel ini menemui Walikota Palopo Judas Amir serta Wakil Wali Kota Ahmad Syarifuddin alias Ome. Ichsan bahkan mempertemukan Judas, Ome dengan Ketua PMI Palopo Haidir Basir. Diketahui pada Pilwali 2013 lalu, Haidir menjadi rival utama pasangan Judas Amir-Ahmad Syarifuddin.
Pada pelantikan Moh Thoriq Husler selaku ketua PMI Lutim Sabtu (21/1) disaksikan wakil Bupati Lutim dan serta sejumlah pejabat.
Sementara itu, Balon gubernur Burhanuddin Andi melakukan road show di Kabupate Barru, Sabtu(21/1) sore. Bur menemui mantan Wakil Bupati Barru Andi Anwar Aksa di Kelurahan Coppo, Barru. Kehadiran Jenderal Bur ini ikut dihadiri ratusan warga, keluarga serta simpatisan Andi Anwar saat Pilkada 2015 lalu.
Andi Anwar yang dihubungi Minggu(22/1) membenarkan kehadiran mantan Kapolda Sulsel di kediamannya yang juga dikenal sebagai Hotel Savira. “Acara Puang Bur kemarin hanya bentuk silaturahmi sebagai keluarga. Puang Bur itu masih kerabat dekat saya dan lama tidak pernah ketemu,” ujar Andi Anwar.
Adapun balon Gubernur Akbar Faisal melakukan kunjungan di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya dan Kelurahan Parang Kecamatan Mamajang.
Dalam kunjungan itu, warga mengharapkan agar anggota Komisi III DPR RI itu maju di Pilgub Sulsel. “Sulsel harus dipimpin orang seperti Pak Akbar Faizal, berani, jujur, dan bersih,” terang Syafri warga Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (21/1).
Dukungan yang sama juga datang dari Ananda, Ia mengatakan bahwa selama ini Akbar banyak berkontribusi di tingkat nasional, sehingga sudah saatnya untuk kembali.
Akbar Faizal mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada dirinya untuk maju di Pilgub. “Semua dukungan yang kita terima akan menjadi bahan pertimbangan, jika tiba waktunya kami akan sampaikan apakah maju atau tidak,” terang putra kelahiran Sengkang itu. (udi-ita/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top