Gerayangi Anak Dibawah Umur, Pemuda Kampung Diringkus – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Gerayangi Anak Dibawah Umur, Pemuda Kampung Diringkus

BKM/ALPIAN Abbas

LUTIM, BKM — Abbas (20), warga Desa Madani, Kecamatan Wotu, Kabupaten Luwu Timur ditahan aparat Polsek Wotu setelah dilaporkan kasus dugaan persetubuhan anak dibawah umur, Kamis (19/1).
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, kasus dugaan persetubuhan anak dibawah umur tersebut bermula dari media sosial. Kala itu, pelaku dengan korban FN (14) salah seorang pelajar di Kecamatan Tomoni berkenalan di Facebook, Rabu (18/1) lalu.
Setelah berkenalan di Facebook, keduanya berkomunikasi melalui handphone. Merasa saling nyaman, akhirnya pelaku menjemput korban di rumahnya di Kecamatan Tomoni.
Sementara gadis yang masih SMP itu pun dibawa di Warung Sekolah Dasae di Maramba, Kecamatan Wotu. Di lokasi tersebut akhirnya pelaku berhasil menyetubuhi korban. Usai melampiaskan nafsunya, pelaku mengantar korban di dekat Lapangan Tomoni.
Kapolsek Wotu, AKP Jamal Ansar melalui Bhabinkamtibmas Polsek Wotu, Brigpol Taufik Pratomo membenarkan kejadian ini. Menurutnya, penangkapan pelaku dugaan persetubuhan anak dibawah umur ini atas adanya laporan dari orang tua korban yang merasa keberatan.
Atas laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan persetubuhan anak dibawah umur itu dan pelaku berhasil diamankan dan digiring ke Mapolsek.
“TKPnya di Warung kompleks SD sementara pelaku diamankan di rumahnya dengan berbekal selembar foto,”ungkapnya.
Jamal menambahkan, akibat perbuatannya pelaku dijerat UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
“Pelaku sudah kita amankan bersama dengan barang bukti di Mapolsek,” tandas Jamal. (alp/B)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top