Danny Siap Ganti Nama Jalan di Makassar – Berita Kota Makassar
Metro

Danny Siap Ganti Nama Jalan di Makassar

MAKASSAR, BKM– Rencana Pemerintah Kota Makassar untuk mengganti sejumlah nama jalan di sejumlah titik di Kota Makassar sampai saat ini belum terlaksana.
Padahal 2016 lalu, pemerintah kota telah merencanakan untuk mengganti beberapa nama jalan di Makassar dengan menggunakan nama pahlawan termasuk Jalan Nusantara.
Menyikapi hal itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan, kalau dia telah mempersiapkan nama-nama pahlawan yang akan mengganti nama jalan di beberapa titik di Kota Makassar. Namun sebelum diganti, pemkot kata Danny sapaan akrab wali kota, akan mengusulkan nama nama pahlawan tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar untuk dibahas atau dibicarakan.
Mantan Konsultan Tata Ruang Pemkot Makassar inipun belum ingin membeberkan nama jalan apa yang akan diganti.
“Saya sudah siapkan nama-nama pahlawannya. Saya juga minta ke SKPD untuk segera menyerahkan ke DPRD Kota Makassar supaya bisa cepat dibahas. Untuk nama jalan dan jumlahnya saya tidak hafal detailnya,” tegas Danny, Minggu (22/1).
Dia berharap, rencana pergantian nama-nama jalan di Kota Makassar dapat direalisasikan dengan baik tahun ini, bersamaan dengan selesainya proyek infrastruktur berupa pedestrian. “Kita usahakan tahun ini sudah dilakukan pergantian,” sebutnya.
Terpisah, Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh memilih untuk tidak mengomentari rencana pemerintah kota untuk mengganti nama jalan di Makassar menggunakan nama pahlawan. “Tanya ki saja pak Wali kapan dimulai itu,” singkatnya.(arf)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top