Sulselbar

Wabup Buka Sosialisasi Subsidi Listrik

SOPPENG, BKM — Wabup Soppeng Supriansa, membuka sosialisasi tentang kebijakan subsidi listrik tepat sasaran daya 900 VA di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Kamis (19/1).
Asisten Manager PLN Cabang Parepare Hamsah mengatakan pemerintah telah mencabut subsidi listrik daya 900 VA bagi golongan rumah tangga yang ekonominya mampu dengan didukung data yang akurat. Data yang dimaksud diperoleh dari Sekretariat Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), terhitung mulai 1 Januari 2017.
Hamsah menambahkan subsidi akan dicabut dalam tiga tahap, Kenaikan ini akan bertahap, sehingga kenaikan tidak terasa dan tidak berpengaruh besar dampaknya pada masyarakat terutama dampak pada perekonomian masyarakat.
Hamsah menambahkan sebagai langkah awal perlu diadakan sosialisasi tentang hal ini mulai dari tingkat pusat ke tingkat paling bawah, seperti gubernur berkoordinasi dengan bupati/walikota, bupati ke Camat, camat ke kades/lurah dan terakhir pada rt/rw pada masyarakat.
Masyarakat yang akan menerima subsidi dari PLN ditentukan oleh Pemerintah setempat dengan pihak PLN sehingga betul-betul tepat sasaran kata hamsah.
Wabup mengajak para Camat dan Kades/Lurah untuk berkoordinasi dengan PLN dan menjalin kerjasama yang baik. “Bagi desa yang belum teraliri listrik, silahkan memasukkan cepat permohonannya supaya dapat diproses PLN sesuai dengan aturan yang ada, begitu juga dengan aduan dari masyarakat secepatnya disampaikan” jelas Supriansa
Turut hadir Asisten, kepala SKPD terkait, kepala bagian setda, camat, Kades dan lurah. (ono/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top