Serahkan 10 Motor Kebersihan – Berita Kota Makassar
Politik

Serahkan 10 Motor Kebersihan

BKM/CHAIRIL INDRA SERAHKAN MOTOR--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel Andi Ridwan Wittiri menyerahkan 10 unit motor kebersihan bertempat di depan sekretarist DPD PDIP Sulsel Jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Jumat (20/1).

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengaku tergelitik bila ada berita yang menulis ketua partai berlambang banteng gemuk masih malu-malu untuk maju dan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. “Kami di PDIP ada etika, jadi ini soal etika saja. Meski demikian, kalau partai yang meminta, maka sekali lagi saya siap maju di Pilgub Sulsel,”ujar ARW usai menyerahkan 10 unit motor kebersihan kepada sepuluh kelompok di depan Kantor DPD PDIP Sulsel di jalan Gunung Bawakaraeng Makassar, Jumat (20/1).
Soal optimismenya, ARW mengaku sejak dulu bertarung dikampung orang, “Dikampung orang saja saya bisa menang dan sukses, bagaimana kalau dikampung sendiri,”harapnya.
Mengenai strategi pemenangannya kelak, ARW tak ingin membeberkannya. “Yang namanya strategi tentu tak boleh dipublis, kalau dipublis itu bukan strategi namanya,”kilahnya.
Menurutnya, meski sebagai partai pemenang pemilu maupun pilpres PDIP tetap terbuka untuk membangun koalisi, termasuk di Pilgub DKI, PDIP juga berkoalisi dengan Golkar, Nasdem, Hanura dan PKPI. Di parlemen Sulsel, PDIP hanya mengontrol 5 kursi dan di parlemen Makassar 4 kursi, sementara syarat untuk mengusung di Pilgub yakni 17 kursi dan di Makassar 10 kursi. “jadi PDIP sangat terbuka untuk berkoalisi dengan partai manapun, termasuk Golkar”jelas ARW yang kini tercatat sebagai anggota Komisi VII DPR RI ini.
Sehari sebelumnya, sekjen DPP Golkar Idrus Marham menyebut PDIP sebagai salah satu partai yang akan diajak berkoalisi di Pilgub. “Apalagi elit Golkar sudah bertemu dengna elit PDIP, Nasdem serta Hanura di Jakarta,”ujar Idrus di warkop Phoenam Boulevard Panakkukang, Kamis (19/1).
Terkait penyerahan 10 unit motor kebersihan, ARW berharap kendaraan tersebut dapat mengangkut sampah hingga masuk kelorong-lorong yang tidak mampu ditangani kendaraan truk atau roda empat lainnya. “Kita ingin Makassar dan daerah lain tidak kotor sehingga dapat menimbulkan banjir. Bantuan ini semata-mata perhatian pemerintah pusat melalui dirinya sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulsel I meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar,”jelasnya.
Penyerahan motor kebersihan disaksikan sejumlah legislator PDIP Sulsel dan pengurus DPD diantaranya Andi Ansyari Mangkona, Rudi Pieter Goni, Alimuddin, Dan Pongtasik, Abdullah Tappareng, Husain Junaid, Iqbal Arifin, Made Merada, Andi Walinga serta Iin Manaba. (jun/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top