Politik

PPP Target Kemenangan 60 Persen

TAHUN 2017 merupakan tahun politik bagi kabupaten dan kota dalam menghadapi Pemilihan walikota dan bupati serentak 2018. Di Sulawesi selatan sendiri ada 12 kabupaten-kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, termasuk Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel.
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mematok target kemenangan sebesar 60 persen. Dari 12 daerah yang menggelar pergantian kepala daerah, PPP Sulsel dibawah komando HM Aras menegaskan soal terget kemenangan tersebut 60 persen atau 7 dari 12 daerah yang melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan.
Wakil ketua bidang politik dan Bappilu PPP Sulsel, Rizal Syarifuddin mengatakan daerah tersebut adalah, Kabupaten Wajo yang mengontrol 7 kursi, sementara Pinrang 4, Luwu, Sinjai, Sidrap, Bantaeng dan Kota Makassar masing-masing 4 kursi. “Khusus dua kabupaten yakni Sidrap dan Bantaeng kami akan mengusung kader sendiri, Ibu Fatmawati Rusdi di Sidrap dan Ibu Andi Sugiarti mangunkarim di Bantaeng,”ujar Rizal, Jumat (20/1).
Rizal menambahkan DPW PPP Sulsel membuka penjaringan calon kepala daerah di bulan Maret 2017 mendatang, dengan melihat survei untk tingkat elektabilitas calon kepala daerah. “Dari survei itu, amka akan menjadi referensi bagi DPW PPP Sulsel dalam mengusulkan rekomendasi kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP,” ujarnya. (ita/rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top