Mendikbud Senang Pendidikan Gratis di Gowa – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

Mendikbud Senang Pendidikan Gratis di Gowa

GOWA, BKM —Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI), H Muhadjir Effendy, memuji Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebagai pemimpin yang peduli pendidikan. Hal itu disampaikan Muhadjir saat meninjau SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf Gowa yang terletak di Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Jumat siang kemarin (20/1).
Mendikbud juga memuji Adnan atas berbagai prestasi dan capaian, khususnya bidang pendidikan di Kabupaten Gowa. Dimana sasarannya memang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan mutu dan kualitas anak didik dengan berbagai gelontoran program inovasi pendidikan yang dilakukan Pemkab Gowa.
SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf yang terletak di Dusun Bontolebang, Desa Pattalassang, Kecamatan Pattalassang ini, menurut Mendikbud, adalah langkah strategis Pemkab Gowa dalam bidang pendidikan.
Mendikbud juga berpesan agar sekolah rintisan Insan Cendekia ini mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Pemkab Gowa. ”Saya minta bantuan dan dukungan pemerintah daerah untuk membangun sekolah ini dan sekolah ini dapat menjadi percontohan bagi daerah lain,” pinta Mendikbud.
Didampingi Didik Suhardi selaku Sekjen Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI, Muhadjir mengakui kalau tidak banyak pemerintah daerah yang memiliki kepedulian tinggi seperti Pemerintah Kabupaten Gowa.
Muhadjir mengatakan, pihaknya sangat senang dengan keberhasilan Pemkab Gowa dalam menjalankan program pendidikan gratis. ”Saya senang sekali dengan program pendidikan gratis di Gowa. Ini merupakan investasi pemerintah daerah yang bersifat non fisik,” ungkap menteri di sela menerima sebuah buku dari KBPII Sulsel dan melakukan peninjauan ruang kelas SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.
Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan Mendikbud mengatakan, kunjungan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Gowa. Adnan pun berkesempatan memaparkan berbagai program pendidikan di Kabupaten Gowa mulai dari pendidikan gratis, SKTB hingga investasi sumber daya manusia seperempat abad yang merupakan program dari Gowa untuk Indonesia.
”Pak menteri tidak salah berkunjung di Gowa. Karena di sini ada beberapa universitas besar seperti kampus IPDN, Fakultas Teknik Unhas, UIN Alauddin, dan Universitas Patria Artha, Gowa sendiri merupakan satu-satunya kabupaten di Sulsel yang menjalankan program pendidikan gratis sepenuhnya tanpa ada pungutan,” kata Adnan di tengah sejumlah pejabat teras di Gowa, antara lain Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, Sekkab Gowa, H Muchlis, Kadis Pendidikan Gowa, Dr Salam, Ketua Umum PBKB PII Sulsel, Nasrullah, Direktur LP2KB PII Sulsel, H Muchlis, Camat Pattalassang, Andy Azis Pieter, Kepala SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf, Usman, serta para guru lingkup Pemkab Gowa. (sar/mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top