Dua Warga Selayar Diculik Abu Sayyaf di Tawau – Berita Kota Makassar
Headline

Dua Warga Selayar Diculik Abu Sayyaf di Tawau

MAKASSAR, BKM — Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) di wilayah Tawau, Malaysia Timur, mengkonfirmasi adanya penyanderaan yang dilakukan oleh kelompok Abu Sayyaf. Informasi itu kemudian diteruskan ke Polda Sulsel untuk diminta menghubungi pihak keluarga kedua korban penyanderaan. Sebab, dua korban tersebut merupakan warga KabupatenSelayar, Sulawesi Selatan.
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengaku telah menerima informasi tersebut. ”Iya, kami baru saja menerima informasi tersebut dari Konjen RI di Tawau. Dua warga Sulsel disandera oleh kelompok Abu Sayyaf. Identiats keduanya masing-masing Sudarling dan Hamdan,” ujar Dicky, Jumat (20/1).
Penyanderaan oleh kelompok Abu Sayyaf berlangsung saat keduanya berada di perairan Lahat Datu tepatnya, Malaysia Timur. ”Keduanya diculik dan disandera di perairan Lahat Datuk, MalaysiaTimur sejak Kamis (19/1),” kata Kabid Humas.
Salah satu dari dua korban tersebut, yakni Darling, tambah Dicky, beralamat di Pulau Bembe, Desa Tanamalala, Kecamatan Paminasunggu.
Informasi tersebut telah disampaikan ke Kapolres Selayar, AKBP Eddy Tarrigan. Diapun langsung berangkat ke Pulau Bembe untuk menyampaikan keluarga korban jika Darling diculik sekelompok militan Abu Sayyaf. Begitu pula dengan keluarga Hamdan, juga telah dihubungi. (ish/rus)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top