Dibubarkan, Waria-Polisi Bersitegang – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dibubarkan, Waria-Polisi Bersitegang

NGOTOT -- Dibubarkan paksa, polisi dan Waria bersitegang di lapangan pertandingan. Mereka ngotot tetap melaksanakan Porseni meski tak mengantongi izin dari aparat kepolisian.

SOPPENG, BKM — Karena tidak mengantongi izin dari Polda Sulsel, Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Waria yang sedianya dilaksanakan, Kamis (19/1) akhirnya batal terlaksana. Porseni Waria dijadwalkan (19-24/1) mendatang.
Batalnya kegiatan tersebut karena Kemenag Kabupaten Soppeng enggan mengeluarkan rekomendasi hingga Polda Sulsel juga batal mengeluarkan izin penyelenggaraan.
Atas dasar tersebut, Polres Soppeng dengan pendekatan persuasif meminta bahwa sepanjang belum mengantongi izin maka tidak diperbolehkan melakukan kegiatan tersebut.
Ketua Waria Sulsel Fitri Pabentengi sempat emosi saat kontingen Waria mencoba melakukan parade untuk pembukaan namun diminta bubar oleh aparat kepolisian Polres Soppeng yang dipimpin Waka Polres Kompol Catur BS.
Pembubaran kegiatan oleh polisi membuat para Waria naik pitam bahkan sempat bersitegang dengan aparat. ”Walaupun saya menjadi mayat ditempat ini, acara harus tetap terlaksana,” tegas Fitri.
Melihat kondisi tidak kondusif , Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji memanggil semua perwakilan Waria disetiap daerah untuk duduk bersama dan diminta pengertiannya.
“Saya himbau kepada semua Waria agar bisa menahan diri, dan berharap acara bisa dilanjutkan setelah mendapatkan izin dari Polda,” tegas Kapolres.Kapolres didampingi Dandim 1423/Soppeng, Plt Kasatpol PP, Kepala Badan Kesbangpol serta Camat Lalabata. (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top