Dandim Sidrap Target 300 Hektar Sawah – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Dandim Sidrap Target 300 Hektar Sawah

KEBERSAMAAN -- Dandim Sidrap dan Kapolres bersama Jurnalis Sidrap, saat menggelar Coffee Morning, Jumat (20/1).

SIDRAP, BKM — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1420 Sidrap berkomitmen selain menjaga teritorial dan mendukung keamanan, juga memperoleh tugas Upaya khusus (Upsus) untuk pengembangan swasembada pangan tahun 2017.
Swasembada pangan ini akan diwujudkan dengan menargetkan perluasan lahan tanam hingga 300 hektar luasnya.
Dandim 1420 Sidrap, Letkol,Inf. Eko Paskah Haris Suci saat menggelar Coffee Morning di Kantor Danramil 1420-03 Maritengngae, Jumat (20/1) menjelaskan, TNI memiliki sejumlah tugas antara lain Program pembinaan satuan, Operasi Militer perang dan operasi militer non militer atau tempur dan non tempur.
Untuk formasi non tempur seperti membantu Pemda mengatasi bencana alam dan termasuk membantu mengsejahterakan masyarakat melalui peningkatan produtifitas hasil pertanian.
“Jadi sebagai bagian untuk mensejahterakan masyarakat, kita manfaatkan potensi yang ada seperti di Sidrap adalah sawah jadi kita membantu memaksimalkan potensi itu,”ujarnya.
Pemanfaatan lahan tidur jadi lokus utama mncapai target perluasan lahan tani. Wilayah teretorial Sidrap, kata Eko, punya potensi lahan tadah hujan yang belum digarap secara maksimal.
“Pendampingan itu untuk peningkatan hasil panen disejumlah wilayah kecamatan dengan penambahan luas tanam. Kami targetkan 300 hektar tahun 2017 ini lahan baru terbuka untuk areal pertanian,” bebernya.
Menurutnya, kalau ini diwujudkan, peningkatan hasil pertanian di Sidrap akan diwujudkan melalui swasembada pangan.
“Jadi tugas kita sebenarnya ada tiga dibidang pertanian yakni Luas tambah tanam, serapan gabah dan cetak sawah,” pungkasnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top