Politik

Bupati Sinjai Nyatakan Siap Maju di Pilbup

BKM/H DIDIN SIAP MAJU--Bupati Sinjai petahana Sabirin M Yahya foto bersama, Jumat (20/1). Sabirin yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Sinjai menyatakan kesiapannya untuk kembali maju di Pilbup Sinjai 2018 mendatang.

SINJAI, BKM–Setelah sekian lama masyarakat menunggu dan bertanya apakah Bupati Sinjai Sabirin M Yahya akan maju lagi di Pemilihan bupati (Pilbup) akhirnya terjawab.
Sabirin yang tak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Sinjai menegaskan bila dirinya siap untuk kembali berkompetisi di Pilbup 2018 mendatang.
Hal ini disampaikan Sabirin yang merupakan bupati ke 8 Sinjai saat menggelar jumpa pers di Pendopo Rujab Bupati Sinjai, Jumat, (20/1).
Sabirin mengungkapkan bila selaku pribadi akan tetap fokus menjalankan visi-misinya hingga akhir periode. “Namun jika Allah berkehendak. Bismillah saya akan maju kembali untuk mencalonkan diri pada Pilkada 2018, tapi sekali lagi kalau Tuhan berkehendak, tapi kalau tidak, apa boleh buat,”ujarnya.
Disinggung soal partai yang akan dikendarai pada Pilbup nanti, Sabirin tetap optimis bisa mengendarai Demokrat. “Sampai saat ini saya masih ketua DPC Demokrat Sinjai dan Insya Allah semoga saya masih bisa mengendarai Demokrat,”ujarnya
Terkait rivalitasnya dengan Wakil Bupati Sinjai, H Andi Fajar Yanwar serta beberapa bakal calon yang sudah lebih dulu mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilbup nanti, Sabirin mengaku bila hal tersebut tidak akan mempengaruhi jalannya roda pemerintahan. “Banyaknya bakal calon yang ingin maju membuktikan bahwa banyak yang ingin memajukan Sinjai kedepan. Kalau deklarasi Pak Wakil Bupati, itu saya baru tau kemarin, tapi itu hal yang lumrah dalam berdemokrasi, sehingga siapapun yang akan maju patut diapresiasi. Ini juga tidak akan mempengaruhi keharmonisan kami karena itu komitmen kami pada pilkada lalu,”jelasnya.
Sabirin menambahkan bahwa masyarakat di Sinjai menganut budaya mappatabe sama dengan berpolitik harus beretika.
Pada kesempatan itu Sabirin juga berharap media bisa berperan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Sinjai. “Kami harapkan adanya pemberitaan yang berimbang. Kritik juga perlu sehingga apa yang saya sudah lakukan bisa ada peringatan kalau berada di jalur yang salah saat menjalankan roda pemerintahan,”pungkasnya. (din/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top