Buang BB di Got, Pengedar Ditangkap – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Buang BB di Got, Pengedar Ditangkap

RINGKUS -- Pengedar shabu yang diringkus tim Satuan ResNarkoba Polres Pinrang.

PINRANG, BKM — Berbagai cara dilakukan pengedar narkoba untuk mengelabui petugas yang hendak menangkapnya. Syarif (33), warga Desa Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang saat diringkus petugas mencoba menyembunyikan narkotika jenis habu-shabu ke dalam saluran pembuangan.
Pelaku dibekuk tim Satuan ResNarkoba Polres Pinrang, Jumat saat hendak bertransaksi shabu dengan petugas yang menyamar sebagai pembeli.
Setelah melakukan kesepakatan, barulah aparat dan pelaku bertransaksi di Kamping Cullu, Desa Cullu Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang.
Kasat ResNarkoba Polres Pinrang, AKP Andarias yang dikonfirmasi, Jumat (20/1), membenarkan adanya pengungkapan tersebut.
“Pelaku kami ringkus pakai tehnik Undervover atau anggota menyamar terselubung. Namun saat hendak diringkus, pelaku sempat lari dan membuang barang buktinya ke saluran pembuangan air got,” jelas Andarias.
Andarias menambahkan, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Pinrang guna proses hukum lebih lanjut. Adapun barang bukti yang berhasil diamakan dari pelaku yakni enam sachet kristal bening yang diduga narkotika jenis Shabushabu seberat 6,22 gram.
Selain itu, ada juga sebilah badik dan sebuah Handphone serta timbangan digital dan sejumplah pembungkus plastik kosong ikut diamankan.
Guna mempertanggunjawabkan perbuatannya, tersangka Syarif dikenakan pasal 114 dan 112 tentang penyalagunaan narkotika yakni pengedar dan pemakai dengan ancaman 15 tahun penjara. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top