Politik

Aru Butuh Survei Untuk Maju di Pilwali

MAKASSAR, BKM–Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Farouk M Betta mengaku butuh tenaga ekstra serta dukungan masyarakat yang dibuktikan dari ahsil survei.
Aru-panggilan akrab Farouk menyatakan bahwa secara pribadi dirinya belum terlalu fokus untuk memikirkan Pilwali Makassar. Ia beralasan jika dirinya adalah seorang pengabdi di partai, selama ini dirinya hanya berfokus pada tugas memperbaiki mesin partai. “Saya menyerahkan semuanya ke partai, jika itu amanah dari partai, Insya Allah saya siap. Sekali lagi, saya serahkan sepenuhnya kepada partai untuk menilai saya,” ungkap Aru di DPRD Makassar, Jumat (20/1).
Sehari sebelumnya, Aru mendapatkan ‘lampu hijau’ dari Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham untuk maju di Pilwali Makassar.
Idrus menilai jabatan Ketua DPRD dan Ketua Partai yang dipegang Aru merupakan modal kuat untuk bersosialisasi ke tingkat bawah. Karena, calon walikota yang akan diusung Partai Golkar haruslah memenuhi syarat, dan memiliki dukungan dari keluarga besar Golkar di Makassar dengan menguji dukungan dari masyarakat. “Saya akan lepaskan siapapun kader yang akan maju selama itu memenuhi syarat kelembagaan partai, bagaimana agar bisa mendukung ideologi dan cita cita partai yah harus punya kekuasaan,”jelasnya.
Mantan anggota DPR RI membeberkan format penentuan dukungan calon Wali Kota dari Golkar memiliki format yang sama dengan calon gubernur. Salah satunya adalah mampu merubah loyalitas individu menjadi loyalitas kelembagaan dan hal itu bisa menanamkan ideologi dan cita cita partai.
“Jika ia (Aru) ingin maju yah harus mensosialisasikan dirinya untuk mengukur respon dari masyarakat, jika memang itu kehendak masyarakat, maka Golkar tentunya tidak bisa menolak,”pungkasnya. (ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top