Bisnis

Tonasa Bantu Korban Puting Beliung

IST SERAHKAN BANTUAN -- Kepala Departemen CSR dan Umum PT Semen Tonasa, Ferry Djufry SE didampingi Kepala Biro PKBL, menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung di Kecamatan Ma'rang. Bantuan ini diterima Camat Ma'rang, Abbas Hasan bersama Lurah Bonto-Bonto, Wirawan G, dihadiri beberapa perwakilan korban yang tertimpa bencana, di kantor Kelurahan Bonto-Bonto.

PANGKEP, BKM — Melaui program CSR Tonasa Bersaudara, PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung yang menimpa warga di Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, beberapa hari lalu. Bantuan diserahkan langsung Kepala Departemen CSR dan Umum Ferry Djufry, SE didampingi Kepala Biro PKBL, di Kantor Lurah Bonto-Bonto, Rabu (18/1).
Bantuan ini diterima Camat Ma’rang, Abbas Hasan bersama Lurah Bonto-Bonto, Wirawan G, dihadiri beberapa perwakilan korban yang tertimpa bencana. Dalam sambutannya Camat Ma’rang, Abbas Hasan, menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Tonasa yang telah ikut membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di empat kelurahan, yakni Kelurahan Talaka, Kelurahan Attang Salo, Kelurahan Ma’rang, dan Kelurahan Bonto-Bonto.
Di tempat yang sama, Kepala Departemen CSR dan Umum, ferry Djudri mewakili manajemen PT Semen Tonasa, mengatakan, semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah. Bantuan yang diberikan berupa 25 karung beras, 55 dus mi instan, 50 rak telur, 100 bungkus minyak goreng, 150 kilogram gula pasir, dan 150 lembar sarung.
”Semua musibah adalah atas kehendak Allah SWT. Kita sebagai manusia harus menerima. Karena di balik semua ini ada hikmah yang diberikan Allah kepada kita,” tuturnya.
Di kesempatan yang sama, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid yang turut hadir pada kegiatan tersebut, menuturkan, Tonasa dengan pemerintah daerah sudah ada komitmen, apapun yang terjadi di Pangkep ini seperti bencana, akan ditanggung bersama. ”Tentu saya mewakili dari seratus sekian rumah yang terkena musibah menyampaikan rasa terima kasih atas bantuannya. Paling tidak, ini bisa meringankan beban korban-korban yang ada di sini,” ungkapnya.
Salah satu korban, Risal, mengatakan, bantuan yang diberikan bisa mengurangi apa yang dirasakan dari korban bencana. Hal tersebut merupakan hal positif yang dilakukan PT Semen Tonasa. ”Kami sangat berterimakasih,” ungkapnya.
Sebelumnya, bencana puting beliung ini terjadi pada Kamis, 12 Januari 2017, sekitar pukul 06.00 wita. Bencana ini menimpa kurang lebih 165 rumah yang berlokasi di Kelurahan Bonto-Bonto yang tersebar di Kecamatan Ma’rang, Kecamatan Attangsalo’, dan Kecamatan Talaka. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top