Tergiur Rp40 Juta, Teman Sendiri Ditikam – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Tergiur Rp40 Juta, Teman Sendiri Ditikam

PASANGKAYU, BKM — Usman (27), warga Desa Motu, Kecamatan Baras, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), akhirnya harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, ia telah nekat menikam temannya sendiri, I Nyoman Martha (40) hingga kritis, Selasa (17/1) sekitar pukul 08.30 wita di jalan trans Sulawesi, Bulu Jenang, Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulbar.
Kejadiannya berawal ketika Martha meminta tolong kepada Usman untuk mengantarnya ke Kota Pasangkayu mentransfer uang harga tanah sebesar Rp40 juta ke rekening mertua Usman. Mereka pun mengendarai sepeda motor.
Namun di tengah perjalanan, Usman berpura-pura sakit dan beristirahat di areal perkebunan sawit. Usman yang susah gelap mata melihat uang sebanyak itu, memanfaatkan kelengahan Martha. Ia langsung menikam Martha dengan menggunakan pisau hingga menancap di dada kanan Martha.
Tak mau kehilangan uangnya, Martha melakukan perlawanan sehingga keduanya terlibat adu jotos. Namun karena Martha sudah mengalami luka tusuk pada dada kanan, sehingga korban ia mengambil sebuah batu untuk menghantam kepala Usman. Keduanya pun sama-sama terkapar.
Beruntung saat itu, sebuah mobil yang dikemudikan Amir, melihat Martha, warga Desa Motu sedang sekarat. Amir langsung melarikan Martha ke rumah sakit umum daerah untuk mendapatkan perawatan.
Sedangkan Usman yang merupakan pelaku, ditolong warga dan Babinsa. Karena mengalami luka robek di kepala sehinga ia dilarikan ke Puskesmas Tikke Raya untuk mendapatkan pertolongan.
Tim gabungan Polres Matra yang mendapatkan laporan, langsung meluncur ke TKP untuk melakukan penyelidikan. Setelah melakukan olah TKP, polisi kemudian mengungkap pelaku yang tak lain adalah rekan korban sendiri.
AKP Bob Halamoan Harahap, Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara yang memimpin langsung olah TKP, mengatakan, untuk motif penikaman sementara belum diketahui karena korban saat ini belum bisa dimintai keterangan. Sementara uang korban juga masih ada sama korban.
”Apapun perkembanganya nanti, akan kita sampaikan,” tegasnya.
Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian berupa sebuah pisau yang diduga digunakan pelaku, satu unit sepeda motor warna hitam yang digunakan pelaku saat kejadian. Sementara pelaku diamankan di sel tahanan Polres Mamuju Utara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top