Sabtu, Warga Diminta Segera Tampung Air – Berita Kota Makassar
Uncategorized

Sabtu, Warga Diminta Segera Tampung Air

MAKASSAR, BKM– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota meminta ke WARGA khusus yang bertempat tinggal di timur Kota Makassar untuk menyediakan stock air bersih yang cukup.

Hal tersebut menyusul akan adanya perbaikan pipa pengaliran air bersih di wilayah timur kota yang akan dilakukan PDAM Makassar pada Minggu (22/1), dini hari.
Kepala Bagian Humas PDAM Makassar, Muh Idris menyebut, genangan air yang sering terjadi di Jalan Urip Sumihardjo meski bukan di musim hujan diduga kuat disebabkan adanya collar pipa PDAM Makassar yang rusak, membuat air merembes ke jalan protokol hingga terjadi genangan.
Hanya saja, jelas Muh Idris, dalam pengerjaan collar pipa dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. Selain harus mendeteksi kebocoran collar di pipa, pengerjaan juga harus dilakukan di subuh hari dengan memakan waktu paling lama tiga hari.
Selama pengerjaan collar pipa, PDAM Makassar tentu harus mematikan pompa pengaliran air ke timur kota untuk memudahkan proses pengerjaan yang berdampak pada berhentinya air bersih di wilayah timur kota.
“Alat pendeteksi kebocoran pipa itu sensitif, biar kendaraan melintas pasti alat bergetar. Jadi pengerjaan ini harus dikerjakan subuh hari yang dimana kendaraan sudah tidak ramai lagi. Minggu dini hari kita mulai turun mendeteksi kebocoran sekaligus mengerjakan dengan mengganti collar yang rusak. Targetnya satu hari dulu kita kerjakan dan kalau sudah aman, kita timbun. Saya himbau masyarakat bisa mempersiapkan stock air untuk digunakan nanti selama pengerjaan collar,” ucap Idris di ruangannya, Kamis (19/1).
Dia-pun menjamin, genangan air di Jalan Urip Sumohardjo tidak akan terjadi lagi, jika pipa collar telah diganti. Begitupun di depan Pasar Tamamaung.
” Kalau yang di depan Pasar Tamamaung kita sudah perbaiki. Kita harapkan di tahun ini masalah kebocoran tidak ada lagi dan masyarakat dapat nyaman menggunakan air PDAM Makassar,” jelasnya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top