Puskesmas Leppangang Dioperasikan – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Puskesmas Leppangang Dioperasikan

TINJAU -- Bupati Pinrang Aslam Patonangi saat meninjau Puskesmas Leppangang yang baru selesai pembangunannya.

PINRANG, BKM — Sarana Kesehatan di Pinrang kembali bertambah, Puskesmas Leppangang Kecamatan Patampanua merupakan Puskesmas ke 17 mulai dioperasikan ditandai pengguntingan pita oleh Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Kamis (19/1).
Bupati didampingi Sekkab H Syarifuddin Side, didampingi Kadis Kesehatan Pinrang Dyah Puspita Dewi, Anggota DPRD H Hanafi , Muspida dan Camat Patampanua Andi Sofyan Nawir melihat dari dekat puskesmas.
Bupati Pinrang Aslam Patonangi, menilai Puskesmas baru sudah mulai dioperasikan mengingat, warga disekitarnya tidak perlu lagi jauh untuk berobat, dijelaskan seluruh Puskesmas 2018 nanti sudah terakreditasi, artinya sudah punya standar layanan dengan akses yang maksimal.
Disamping juga ada penambahan rumah sakit yang diharapkan akan rampung 31 januari 2017, yaitu rumah sakit Salam Berdarma di Bungi Kecamatan Duampanua yang dapat melayani masyarakat dibagian utara Kabupaten Pinrang, dengan beroperasinya Puskesmas Leppangang, Bupati berharap tenaga yang bertugas punya etos kerja dengan sarana yang lengkap.
Sementara Kepala Puskesmas Leppangang Muliadi Sarjan,SKM menjelaskan Puskesmas yang baru sudah dilengkapi 2 unit mobil ambulans, sarana lainnya yaitu apotik, Poli gigi, Poli Umum, Instalasi Gawat Darurat, Ruang MTBS, ruang perawatan anak, orang dewasa, Nipas, Ruang bersalin serta perumahan dokter dan perawat. (ady/C).

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top