Pemprov Tangani 214 Sekoah – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Pemprov Tangani 214 Sekoah

MAMUJU, BKM — Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Provinsi Sulawesi Barat untuk tahun 2017 ini, telah menangani 214 sekolah tingkat SMA dan SMK. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Diknas Sulbar, Andi Sukri, saat ditemui BKM di ruang kerjanya, Selasa (17/1).
Dari jumlah 214 sekolah tersebut, tambah Sukri, terdapat 2.414 orang tenaga guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 3.879 orang berstatus non PNS. Mereka tersebar di seluruh sekolah tingkat SMA dan SMK di wilayah Provinsi Sulawesi Barat.
Sedangkan anggaran gaji para guru yang berstatus PNS setiap tahunya sudah disiapkan sebanyak Rp188 miliar. Jumlah anggaran tersebut sudah termasuk di dalamnya 2.214 orang guru berstatus non PNS. Adapun sisa guru non PNS yang ada pada masing-masing sekolah, akan dibiayai dari dana BOM sekolah,” paparnya.
Untuk jumlah kepala sekolah yang ada di Sulbar pada tingkat SMA dan SMK itu, sebanyak 214 orang. ”Jumlah kepala sekolah inilah yang kami harapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dimasing-masing sekolah di seluruh wilayah di Sulbar ini,” kata Andi Sukri Tammalele.
Dijelaskan, untuk proses penanganan baik pada para guru yang ada pada tingkat SMA dan SMK di wilayah Sulawesi Barat, pihaknya terus melakukan langkah-langkah perbaikan baik dalam melaksanakan verifikasi pada jumlah guru yang ada dimasing-masing sekolah.
”Langkah verifikasi ini yang nantinya ada tim akan turun untuk melihat langsung pada kondisi sistem belajar dan mengajarnya pada tiap sekolah. Jika memang nantinya ada guru kurang maksimal melaksanakan tugasnya secara baik, maka kami akan evaluasi pada guru bersangkutan,” ucapnya. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top