Metro

Pemkot Target Piala Paripurna

MAKASSAR, BKM– Menjaga serta meningkatkan kebersihan di Kota Makassar menjadi cara tersendiri Pemerintah Kota Makassar untuk dapat kembali mempertahankan Piala Adipura dan memperoleh Piala Paripurna. Piala Adipura merupakan lambang supremasi kota terbersih di Indonesia.
Saat ini Pemkot Makassar fokus mengontrol kebersihan khususnya kondisi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, kebersihan darinase, kebersihan terminal, kebersihan pasar, kebersihan sekolah dan kebersihan puskesmas.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, HA Gani Sirman mengatakan, sejauh ini tim penilai dari pusat telah turun melakukan penilaian di beberapa tempat dan kemudian akan kembali turun melakukan penilaian tahap ke dua pada Februari mendatang.
Untuk itu, pemerintah kota membentuk tim internal Adipura yang melibatkan akademisi, pemerhati lingkungan, LSM dan jajaran DLH Makassar guna mengontrol setiap saat lokasi yang menjadi target penilaian Adipura.
“Dengan adanya tim adipura yang kita bentuk, kebersihan di lokasi yang menjadi target tim penilai dari pusat dapat terkontrol dan tetap terjaga kebersihannya. Kita optimis dapat kembali raih adipura tahun ini,” kata Gani Sirman, Rabu (18/1).
Mantan Kadis Koperasi ini-pun menambahkan, masih ada sejumlah puskesmas dan sekolah yang perlu dioptimalkan kebersihannya. Sebab, kedua tempat tersebut cukup ramai dikunjungi masyarakat setiap hari, sehingga tim internal adipura akan lebih aktif memberikan pengawasan kebersihan di puskesmas dan sekolah. “Kondisi kebersihan di TPA Tamangapa sudah baik. Piala Adipura Paripurna tidak gampang kita raih, karena kota sebelumnya harus meraih Adipura Kirana, dan Buana,” katanya.(arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top