Politik

Kendek Rante Diusul Calon Wakil Ketua

BKM/AGUS BURHAN Kendek Rante

MAKALE, BKM–Kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja dari Fraksi Gerindra yang sudah sepuluh bulan kosong setelah ditinggalkan Amping Situru karena tersandung proses hukum sudah mulai terisi.
Hal tersebut setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel mengusulkan nama Kendek Rante untuk menempati posisi wakil ketua DPRD Tana Toraja. Sesuai surat nomor SL/X-051/A/DPD-Gerindra/2016 tertanggal 19 Oktober 2016 lalu ditandatngani ketua partai Gerindra Sulsel H.La Tinro La Tunrung, nama Kendek Rante yang diajukan.
Kendek Rante yang dikonfirmasi Kamis (19/1) di ruang Fraksi Gerindra DPRD Tana Toraja membenarkan bila namanya yang diusulkan menjadi calon wakil ketua. Hanya saja Kendek belum berani merinci kapan dilantik, “Namun kita berharap paling lambat Februari 2017 sudah dilakukan pelantikan,”ujar Kendek Rante, Kamis kemarin.
Menurutnya, pengusulan dirinya sebagai calon Wakil Ketua DPRD Tana Toraja didasari surat DPC Partai Gerindra Tana Toraja nomor 036.03/A/DPC.Gerindra/X/2016 sebagai tindaklanjut kekosongan kursi unsur pimpinan. “Jatah Fraksi Gerindra satu unsur pimpinan, tidak lain karena punya 4 kursi diparlemen sama yang dimiliki Fraksi Hanura dan Nasdem,”jelasnya.
Meski perolehan kursi Gerindra dengan Nasdem dan Hanura, namun karena selisih perolehan suara Gerindra dan Hanura lebih banyak, maka jatah kursi wakil ketua jatuh ke partai bentukan Prabowo Subianto bersama Hanura yang kini dijabat ketua Hanura Tana Toraja Andareas Tadan.
Adapun ke empat nama legislator Fraksi Gerindra, selain kendek Rante yakni Yohanis Lintin Ambalinggi, Adolpina Minggu Pakunglu dan Lancang Bombing yang baru dilantik pekan lalu. (gus/rif/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top