Jadi Pesuruh Harus Responsif – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Jadi Pesuruh Harus Responsif

HM Taufan Pawe

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, meminta seluruh SKPD lebih meningkatkan responsifitas akan keluhan masyarakat, terutama pada bagian birokrasi pelayanan.
Menurut Taufan pejabat adalah abdi rakyat yang harus mewakafkan diri demi kepentingan masyarakat banyak.
“Karena kita adalah pesuruh rakyat, apapun keluhan dari masyarakat dalam hal pelayanan itu adalah tanggungjawab kita semua. 33 SKPD harus responsif dan tanggap,”tegas Taufan ditengah acara launcing program Dinamika Pembangunan, di Kantor Wali Kota, Rabu (18/1).
Taufan menekankan, pejabat harus menyadari betul tanggungjawab yang diamahkan oleh rakyat. Semua harus bergerak dalam proses penyelenggaraan pembangunan demi kepentingan masyarakat.
“Tidak boleh ada sekat-sekat dengan masyarakat. Semua harus turun ke bawah karena pemerintah ingin ada lompatan peningkatan program pembangunan yang pada akhirnya demi kesejahtraan,”kata dia.
Tak hanya itu, kata Taufan, pihaknya selalu membuka ruang komunikasi interaksi dengan masyarakatnya. Program Dinamika pembangunan di radio Pemerintah adalah salah satu solusinya.
“Di program itu pemerintah membuka ruang dengan masyarakat. Semua dapat berinteraksi menyampaikan keluhan secara langsung,”jelas dia.
Dia menambahkan, pemerintah terus mengedepankan transparansi dalam sistem apapun, termasuk pengelolaan uang rakyat.
“Itu semua untuk menghindari tuduhan-tuduhan negatif. Semua bebas mengeluarkan pendapat namun harus dalam tataran logis. Kritik tapi memberikan solusi,”ungkap Taufan. (smr/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top