Sulselbar

Habiskan Waktu Dengan Warga

Didied Prasetyo Aji

SOPPENG, BKM — Dari sekian kali Polres Soppeng berganti baru kali ada Kapolres yang memiliki gaya kepemimpinan seperti AKBP Dodied Pradestyo Aji. Dodied paling disukai masyarakat Soppeng.
Ini tentu sangat beralasan karena ternyata ini Kapolres Soppeng gayanya yang sederhana dan low profil waktunya lebih banyak bersama masyarakat dan sampai menembus ke pelosok desa terpencil.
Kapolres Soppeng Dodied Prasetyo setiap Dusun di kunjungi. Bahkan tak segan-segan ikut bercocok tanam bersama para petani setempat dan mereka juga ternyata sangat menguasai ilmu bercocok tanam.
Bahkan gaya Kapolres ini tak kalah dengan penyuluh pertanian kebanyakan. Masalah peternakan juga dikuasainya. Maka tak heran setiap kampung yang didatangi pasti memberikan pemahaman pada petani cara bercocok tanam yang baik.
Menurut Kapolres Soppeng saat ia mengunjungi dan kelompok ternak Desa Timusu yang dikenal sebagai desa sentra ternak sapi, mereka memotivasi petani dan peternak bahwa di tanah Soppeng ini diyakini tidak ada tanaman yang tak bisa tumbuh sepanjang kita bisa memperlakukan tanaman itu sesuai dengan baik.
Menurutnya kunci keberhasilan melakukan aktifitas khususnya di sektor pertanian dan peternakan adalah rajin dan disiplin. Rajin dan disiplin dalam merawat tanaman.
”Tanaman itu juga mahluk hidup sama seperti manusia ia sangat senang kalau terus menerus dirawat dengan baik dan pasti cepat berproduksi,” jelas Kapolres.
Karena waktu mereka lebih banyak turun ke lapangan dan menyapa petani seperti layaknya gaya para politisi, akhirnya sosok Kapolres Soppeng sangat populer dimata masyarakat Soppeng. (fir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top