Bupati Pinrang Lantik Pengurus IPQH – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Pinrang Lantik Pengurus IPQH

MAULID -- Bupati Pinrang Aslam Patonangi didampingi Wabup Muh Darwis Bastama saat menghadiri Maulid bersama.

PINRANG, BKM — Bupati Pinrang Aslam Patonangi melantik pengurus Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafiz-Hafizah (IPQH) masa khidmat 2017-2022. Pelantikan dirangkai Maulid Nabi Besar SAW di Masjid Al Munawir Pinrang, Rabu (18/1).
Organisasi mewadahi Qari-Qariah merupakan organisasi baru di Pinrang yang di SK kan Lembaga Pengembangan Tilawtil Qur’an (LPTQ) Pinrang diketuai Muh Darwis Bastama.
Komposisi pengurus harian, Ketua Umum Drs HM Idris dibantu 4 Wakil Ketua. Sekretaris Umum Sulaeman Anshar,Sag,MA didampingi 4 Wakil Sekretaris dan Bendahara Umum Hajja Salma Khaeruddin Bakri.
Ada 4 bagian bagian, yaitu Bagian Organisasi Keanggotaan, Bagian Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Bakat Minat, Bagian HUmas dan Bagian Usaha dan Dana dengan anggota keseluruhan 54 orang.
Peringatan maulid bersama juga dihadiri Wabup Muh Darwis Bastama, Sekda H Syarifuddin Side, Muspida dan Kepala Kantor Kementerian Agama Pinrang H Sudirman Daud dengan pembawa hikmah Maulid DR Idris Usman, MA Sekretaris MUI Parepare.
Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengapresiasi terbentuknya pengurus IPQH Pinrang sebagai wadah bagi qari-qariah dan hafiz-hafizah, apalagi Pinrang gudangnya pembaca Al-Qur’an yang telah membawa nama Pinrang baik dalam Lomba MTQ maupun STQ yang satu satunya daerah di Sulsel yang pernah menyandingkan juara umum kedua lomba itu. Bupati menilai keteladanan Nabi Besar Muhammad SAW sepanjang masa harus diikuti dan diamalkan dalam kehdupan sehari hari. Diharapkan melalui peringatan Maulid Nabi tali silaturahmi terus dijalin disamping semangat kerja terus.
Ketua Panitia Maulid, H Syarifuddin menjelaskan Maulid bersama diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pinrang bekerjasama Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI), TNI/Polri, Dharma Wanita dan masyarakat merupakan bentuk silaturahmi yang telah lama terjalin.
Kebersamaan bagi semua elemen akan jadi kunci kesuksesan pembangunan di Pinrang.(ady/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top