Bupati Mamuju Lakukan Evaluasi – Berita Kota Makassar
Sulselbar

Bupati Mamuju Lakukan Evaluasi

BKM/ALALUDDIN KUNJUNGAN KERJA -- Bupati Mamuju, Habsi Wahid (tengah) saat memberikan pengarahan kepada para pejabat kecamatan saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat.

MAMUJU, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju melakukan evaluasi kinerja mulai dari tingkat pemerintahan desa dan lurah hingga ke tingkat kabupaten. Evaluasi dimulai dari Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, Rabu (18/1).
Hal ini dilakukan sebagai bahan evaluasi kerja dalam meningkatkan mutu pelayanan ke masyarakat. Juga, dalam menyampaikan program-program kerja pemerintahan dalam lima tahun.
”Satu tahun yang lalu kita telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat ini. Sehingga kita bisa mengetahui apa yang menjadi kekurangan–kekurangan dan apa yang perlu kita tingkatkan. Masyarakat bisa menikmati proses pembangunan, proses penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan,” ungkap Bupati Mamuju, Habsi Wahid, saat memberikan sambutan pada acara tersebut.
Dalam menetapkan suatu kebijakan pemerintah daerah yaitu Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 5 tahun. Dalam konsep kebijakan pembangunan daerah, bukan hanya pada tataran pemerintahan tingkat kabupaten yang memahami. Tapi, seluruh jajaran mulai dari tingkat desa dan lurah, vertikal, hingga sekolah ditiap kecamatan, harus memahami.
”’Karena ini adalah pijakan kita dalam melakukan seluruh program kerja yang ada di pemerintahan ini,”’ sambungnya.
Olehnya itu, aku Hasbi, beberapa hari lalu pihaknya telah menyurat ke salah satu camat untuk mengundang kepala sekolah, kepala Puskesmas, PPL, lurah, dan kepada desa. ”Karena saudara-saudara sekalian adalah leader atau pemimpin yang ada dalam wilayah kerja masing-masing yang akan lebih mengerti kebijakan pemerintah yang akan kita aplikasi atau kita lakukan dalam 5 tahun ini,” terangnya.
Menurutnya, pemerintahan ini terjadi sinergitas atau kesinambungan antara pemerintah mulai tingkat desa hingga ke tingkat kabupaten dalam memahami kebijakan pemerintah daerah.
Camat Tapalang, Jumardi, mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena ini kunjungan kerja bupati pertama ditahun ini. ”Dan ini merupakan kado istimewa buat kita semua. Karena lagi-lagi Tapalang yang menjadi kunjungan pertama pak bupati dalam melakukan kunker untuk menyampaiakan RPJMD,” tutup Jumardi. (ala/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top