Gojentakmapan

Api Amuk Satu Rumah Mewah

GOWA, BKM — Sebuah rumah mewah milik Yusran yang berada di kompleks perumahan Citra Land di Kabupaten Gowa, Rabu (18/1) sekitar pukul 12.30 Wita, terbakar. Hasil pantauan dari lokasi kejadian, titik api berawal dari ruang istrahat dari rumah berharga satu miliar lebih itu.
Diduga kuat, api berkobar disebabkan hubungan arus pendek listrik rumah Yusran. Sebelum api menyebar luas dan menghanguskan seisi rumah itu, tiga unit armada mobil Damkar Pemkab Gowa tiba ditempat dan memadamkan kobaran api yang juga mulai mendekati gudang rumah Yusran. Api dapat dipadamkan beberapa puluh menit kemudian.
Sementara Yusran, pemilik rumah mengatakan, awalnya ia mengetahui rumahnya terbakar setelah mencium bau asap dari lantai bawah. Setelah ia melihat ke lantai satu ternyata kepulan asap sudah tebal.
”Saya dilantai dua saat itu. Saya cium bau aneh-aneh, kayak bau hangus. Disitu saya langsung turun lihat, asap sudah banyak. Yah, kerugian saya prediksi tidak sampai Rp50 juta,” kata Yusran.
Peristiwa ini pun segera dilaporkan ke Polres Gowa untuk mengantisipasi kemungkinan lain sebagai pemicu api selain dugaan karena arus pendek. Apalagi diketahui kondisi rumah-rumah yang ada dalam kompleks mewah itu rata-rata masih baru. (sar/mir)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top