50 Orang ASN Terancam Disanksi – Berita Kota Makassar
Gojentakmapan

50 Orang ASN Terancam Disanksi

BKM/KR KULLE FOTO BERSAMA -- Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar foto bersama Sekkab, Muh Syarif, Kabag Humas, Nasuhan Tangnga, dan manajemen hotel dari Makassar.

JENEPONTO, BKM — Sekitar 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto terancam disanksi. Mereka berasal dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
”Kalau dikatakan jumlahnya ada sekitar 50 orang ASN yang malas, yah pasti mendapat sanksi. Karena mereka telah melanggar sumpah dan janji saat menyandang sebagai ASN,” jelas Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar ketika ditemui BKM di depan kantor bupati Jeneponto saat memimpin penanaman pohon lontar dan menerima tamu hotel dari Makassar, Kamis (19/1).
Terkait adanya kesalahan pada penerbitan SK pejabat Pemkab Jeneponto yang dilantik dan disumpah baru-baru ini sebanyak 973 orang, bupati mengatakan, pihaknya akan melakukan revisi. Para pejabat yang dilantik terdiri dari eselon IIB sebanyak 31 orang setingkat kepala dinas, kepala badan, dan staf ahli, eselon IIIA (67 orang) selevel camat, sekretaris dinas, dan sekretaris badan, eselon IIIB, IVA, dan IVB (873 orang) selevel kepala bidang, kepala seksi, Sekcam, lurah, dan kepala UPTD.
”Repot ada yang dobel namanya, ada yang sudah meninggal dan lainnya. Sehingga perlu direvisi. Dasar revisi itu, setiap akhir surat dikatakan, bila ada kesalahan di dalam surat keputusan akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya. Makanya, sangat relevan kalau ada perbaikan. Karena ada laporan kesalahan maka harus diperbaiki,” jelas bupati.
Sementara itu, Kepala BKDD Jeneponto, H Arifin Kulle, mengemukakan, apa yang dikatakan bahwa ada revisi SK Bupati Jeneponto No 80 dan No 81 tanggal 12 Januari 2017 mengenai pejabat eselon IIIB, IVA, dan IVB sebanyak 873 orang akan dilakukan perbaikan,” jelas Arifin Kulle. (krk/mir/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top