Bisnis

Teh Mayang, Bengkel Kaum Wanita

IST BENGKELNYA WANITA -- Teteh Mayang (kiri) menjelaskan bagaimana metode pengobatan yang dilakukan dalam mengobati pasiennya.

MAKASSAR, BKM — Jika selama ini bengkel identik dengan kendaraan bermotor seperti mobil dan motor, tapi bengkel yang dibuat Teteh Mayang jauh berbeda. Teh Mayang adalah bengkelnya kaum wanita.
Menurut Lilis Budiawati yang akrab disapa Teh Mayang, penamaan bengkelnya kaum wanita ini memang memfokuskan diri karena semua masalah kaum wanita, mulai dari keluhan seputar reproduksi atau keluhan tidak punya keturunan sampai yang namanya kanker, bisa ditangani di sini.
”Jadi penamaan bengkelnya kaum wanita ini sebenarnya bukan kami yang memberikan. Tapi itu dari lembaga-lembaga kredibel yang berorientasi pada pengobatan. Karena selama 20 tahun kami melakukan pengobatan, hampir seluruh problem kewanitaan kami tangani. mulai dari yang namanya soal gangguan reproduksi sampai kanker,” kata Teh Mayang.
Sejak mulai beroperasi sekitar 20 tahun lalu sampai sekarang, sudah ribuan pasien yang telah ditangani dan mengalami kesembuhan. Sehingga tidak mengherankan jika banyak mantan pasiennya membawa keluarganya untuk berobat ke Teh Mayang setelah merasakan bagaimana khasiat dari pengobatan Teh Mayang.
Keberhasilan pengobatan yang dilakukan Teh Mayang selama ini lebih disebabkan metode pengobatannya yang tidak dimiliki pengobatan lain. ”Pengobatan yang kami lakukan multi terapi. Yakni gabungan antara refleksi, akupressure dan ditunjang dengan herbal. Sebelum kami melakukan pengobatan kepada seorang pasien, terlebih dahulu kami melakukan konsultasi dan diagnosa terhadap pasien tersebut. Sehingga saat melakukan pengobatan, betul-betul keluhan pasien bisa langsung kami tangani secara baik,” jelas Teh Mayang.
Tentang lama pengobatan kepada pasien, Teh Mayang mengatakan, semuanya bergantung pada jenis penyakit yang diderita pasiennya. ”Kalau sakitnya ringan, cukup sekali pengobatannya bisa langsung sembuh. Tapi kalau agak berat, bisa beberapa kali. Misalnya penderita kanker serviks stadium 3b yang pernah saya tangani beberapa kali, pengobatannya lima sampai enam kali,” tuturnya seraya menambahkan, jenis kanker lain yang sudah banyak ditangani adalah kanker payudara.
Dalam melakukan pengobatan kepada para pasiennya, aku anak pertama dari H Suhendar, pakar pengobatan herbal khusus pria, dirinya menggunakan tanaman herbal yang diambil dari alam Indonesia. Tanpa ada campuran dari herbal impor.
”Lebih dari seratusan tanaman herbal dari alam Indonesia kami gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit yang banyak diderita kaum wanita Indonesia. Buat apa kami harus mengimpor tanaman herbal kalau tanaman herbal dari alam Indonesia sendiri jauh lebih manjur dan mujarab. Tergantung pada bagaimana meraciknya. Karena di Teh Mayang sendiri, ratusan tanaman herbal itu diracik oleh apoteker yang sudah punya pengalaman dalam meracik obat herbal,” jelasnya. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top