Politik

Proses PAW Kadir Kian Berlarut Larut

MAKASSAR, BKM–Proses pergantian Antar Waktu (PAW) legislator Partai Hanura Makassar, Abdul Kadir belum memperliatkan kemajuan, bahkan kian berlarut-larut.
Pasalnya, pemanggilan terhadap Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar, Muh Yunus Makassar batal digelar.
Menurut Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta rapat yang sudah dijadwalkan tidak bisa dilangsungkan pekan ini karena ada kegiatan lain yang sedang diagendakan.
Bukan hanya itu, alasan lainnya sebab tidak memenui syarat qorumnya suatu forum lantaran beberapa unsur pimpinan sedang berada di luar kota. Itulah mengapa rapat bersama Ketua Partai Hanura batal dilaksanakan pekan ini. “Kita tidak mau memproses PAW seseorang bila duduk perkaranya tidak jelas, sehingga DPRD ingin mempertanyakan itu kepada Partai Hanura terkait alasan pengusulan PAW yang dialamatkan kepada Abdul Kadir, namun pekan ini tidak jadi digelar,”jelas Farouk, Rabu (18/1).
Aru sapaan Farouk mengaku bila pihak sekretariat dewan telah menunjuk tim ahli hukum untuk memproses pengusulan PAW legislator Partai Hanura Abdul Kadir .”Sudah ada tim hukum, kita akan minta masukan dan pendapatnya apakah bisa memproses PAW sebelum status hukum Kadir di pengadilan diputuskan, apalagi belum ada inkrah antara kedua belah pihak,”katanya.
Dikonfirmasi terpisah, Ketua Hanura Makassar, Muh Yunus mengatakan hingga kini pihaknya belum pernah mendapat panggilan, baik secara tertulis maupun lisan dari DPRD untuk dimintai alasan partai melakukan PAW kepada salah satu kadernya. “Belum, saya belum dapat kabar atau pemanggilan, kalau ada tentu saya memenuhi undangan itu,”ucapnya.
Ia mengatakan tidak ada alasan pimpinan DPRD untuk menahan-nahan proses pengusulan PAW tersebut, sebab keanggotaan Kadir di partai telah dicabut. “Sudah lama status keanggotannya di partai itu dicabut, inilah mengapa saya sendiri begitu didesak oleh partai untuk menyelesaikan masalah ini,”tutupnya. (ita/rif)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top