Produksi Jagung Ditarget 17 Juta Ton – Berita Kota Makassar
Bisnis

Produksi Jagung Ditarget 17 Juta Ton

JAKARTA, BKM — Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT) optimis dalam tiga bulan ke depan produksi jagung nasional akan mengalami kelebihan produksi atau over supply.
Ditargetkan pada 2017 produksi jagung nasional akan mencapai 17 juta ton. Dan pada bulan April 2017 diprediksi akan terjadi produksi besar sebanyak 12 juta ton. Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, mengatakan, peningkatan produksi yang terjadi karena adanya sinergi antara pemerintah dan swasta serta program luas tambah tanam yang digencarkan Menteri asal Bone, Sulawesi Selatan tersebut.
”Kami sudah kerja bersama-sama sehingga produksi (jagung) meningkat. Ini sinergi yang baik dan impor kita turun 66 persen. Sekarang justru ada kekhawatiran over supply dalam waktu dekat dan ini kita akan antisipasi lebih awal,” ujar Amran di kantor Kementerian Pertanian (Kementan) Jakarta, Rabu (18/1).
Kenaikan produksi ini, kata Amran, karena ada beberapa daerah yang mengalami peningkatan penanaman jagung. Dimana, ada satu daerah peningkatannya 40 sampai 50 persen penanaman jagung.
”Tapi ada yang terpenting, GPMT sudah membangun warehouse (gudang) dimana-mana kemudian dryer (pengering). Ini luar biasa ternyata kalau kita sinergi,” kata Amran. (*mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top